SD Muhammadiyah Sudagaran Sabet 11 Kejuaraan di Bulan Februari

0
929

PWMJATENG.COM, WONOSOBO – Prestasi adalah konsekuensi logis dari perjalanan panjang proses pendidikan, baik di bidang akademik maupun non akademik. Jika talenta diasah dan selalu dilatih bukan sesuatu yang mustahil jika suatu saat dilombakan akan menjadi yang terbaik.

Kembali, SD Muhammadiyah Sudagaran mengukir prestasi di berbagai bidang, karena pada dua minggu awal bulan Februari 2017 telah berhasil mengumpulkan 11 kejuaraan di bidang akademik maupun non akademik. Tentunya bukan hal yang asing jika sekolah swasta unggulan di Wonosobo ini mempunyai sederet prestasi.

1202-juara matematika

Prestasi terbaru sekolah unggul berbasis keislaman ini adalah mendapatkan juara I dan Umum dalam olimpiade matematika tingkat jateng yang diadakan di SMK Muhammadiyah Bobotsari Purbalingga Sabtu (11/2/2017) atas nama Aurora Jasmine, dimana sebelumnya juga telah mengumpulkan prestasi Juara I Pomse dan Kyuruki under 28 Taekwondo tingkat Jawa-Bali di Magelang atas nama Hafia Dhea Kinanti. Kejuaraan di Popda Elvan mendapat 3 kejuaraan cabang renang putra, Nasya 4 kejuaraan di cabang renang putri dan Isma juara 3 di cabang tolak peluru. Dan juga 2 siswa yang terpilih sebagai pemain inti sepak bola di tingkat kecamatan Wonosobo.

Sekolah yang menjadi pusat robotik center di wonosobo ini juga berusaha menfasilitasi setiap anak didiknya untuk berkembang sesuai minat dan bakatnya, sehingga sekolah ini memiliki 21 ekstra kurikuler untuk mewadahinya. “ Prestasi yang telah diperoleh tidak menjadikan kami merasa bangga yang berlebihan, tapi menjadi PR berat bagi kami untuk mempertahankannya dan selalu berusaha mencetak siswa-siswi yang berprestasi setiap tahun, dan salah satu tugas terberat kami adalah bukan hanya mencetak juara tapi menyiapkan semua anak didik kami menjadi juara di tingkat yang lebih tinggi dan berkarakter mulia.” Pungkas Nanang Rosid, S.Pd.I Koordinator Bidang Akademik yang membawahi lomba. (NR)