SD Muhammadiyah Sudagaran, adakan Long march Sambut Muharram 1438 H

0
1522

Wonosobo, Menyambut tahun baru islam 1438 H, pada 03 Oktober 2016 SD Muhammadiyah mengadakan Long March serta kegiatan hiburan islami sebagai syiar islam yang berpusat di alun-alun kabupaten Wonosobo, Long March dimulai start di depan pendopo bupati kemudian memutar mengelilingi pusat kota, tepatnya pasar induk sebagai pusatnya perdagangan di Wonosobo.

dsc_0269

Dalam acara itu, selain diikuti oleh SD Muhammadiyah Sudagaran jaga diikuti beberapa sekolah lain, antara lain SD Almadina, SD Islam Alkayyiz, SD Aladzkiya, SD Islam Alfatah Utama dan SD IT Insan Mulia. Sekolah-sekolah tersebut memang dalam jaringan SD/ MI Islam di Wonosobo yang memang sudah terbiasa mengadakan kegiatan bersama.

Ada hal yang berbeda pada penyelenggaraan tahun ini, dimana bupati Wonosobo, Eko Purnomo, S.E, MM beserta Sekdanya menyempatkan hadir untuk membuka acara sekaligus melepas peserta pawai . “ Anak-anak adalah harapan bangsa, oleh karena itu dalam kesempatan yang baik ini, dalam rangka menyambut tahun baru hijriyah 1438 mari kita bisa meluruskan niat dan terus berhijrah dari hal-hal yang tidak baik untuk menjadi lebih baik, yang kemarin masih malas-malasan dalam belajar hendaknya bisa berubah menjadi anak yang rajin ibadah dan menambah bakti kepada orang tua” Tuturnya dalam sambutan singkat.

Dalam kesempatan ini pula dengan dikoordinir oleh panitia para peserta diajak untuk ikut peduli sesama dengan mengumpulkan infak yang selanjutnya akan di salalurkan kepada dhuafa dan yatim di sekolah masing-masing.

Yohani, S.S Sebagai Koordinator lapangan menyampaikan bahwa, dengan peserta sejumlah kurang lebih dua ribu lima ratus anak beserta guru karyawan diharapkan syiar islam akan semakin mengena kepada Masyarakat Wonosobo, dan kepada para peserta untuk bisa mengambil pelajaran penting tentang hijrahnya Nabi dari Makkah ke Madinah bukan semata-mata pindah tempat, tapi itu adalah sebagai strategi dakwah dan juga bernilai, bahwa kita harus hijrah( pindah ) dari yang belum baik menjadi lebih baik, dari yang tidak berkualitas menjadi pribadi yang berkualitas.

(MPI PDM WONOSOBO)