SD Muhammadiyah Purwodadi Purworejo Ajak Siswa Menanam dan Mengenal Mangrove

0
1074

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Sebagai sebuah bentuk baktinya kepada lingkungan, SD Muhammadiyah Unggulan Purwodadi menyelenggarakan “Outbound for Kids” dengan mengenalkan kepada siswa tentang Mangrove, pada Sabtu (11/32017) bertempay di Taman Edukasi Mangrove (TEM) Demang Gedi yang berada di Desa Gendangan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo.

“Adanya kegiatan ini selain sebagai ajang edukasi dan permainan kepada siswa, juga sekaligus memperkenalkan pada sisswa bahwa di daerah Purworejopun ada sebuah pesisir pantainya. Kegiatan ini diikuti oleh 200 anak yang berasal dari siswa SD Muhammadiyah Purwodadi , TK ‘Aisyiyah Purwodadi, TK ‘Aisyiyah Nampurejo dan beberapa TK lain di Kecamatan Purwodadi dan Kecamatan Ngombol,” kata Agus Amin Fadilah, MM., Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Purwodadi.

“Dengan rangkaian acara Outbound for Kids, Pengenalan Mangrove dan Penanaman Mangrove, anak-anak begitu ceria dan mendapat banyak pengalaman baru. Para orangtua/wali murid yang hadir pun antusias mendampingi putra-putrinya. Belajar bersama tentang Mangrove ini melengkapi pembelajaran sisiwa di luar kelas yang dilakukan oleh SD Muhammadiyah Purwodadi selepas Ulangan Tengah Semester bagi siswa, yang bersifat tematik dengan melibatkan masyarakat sekitar sehingga dapat menggembangkan mental siswa,” jelasnya.

Agenda Outbound ini SD Muhammadiyah turut bekerjasama dengan BUMDes TEM Demang Gedi, Komangjo Foundation, Bogowonto Indonesia Adventure (BIA) dan dibantu dengan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo. Selain dalam rangka mempromosikan SD Muhammadiyah Purwodadi untuk penerimaan murid baru Tahun 2017/2018. (andi mahfuri)