SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Raih Peringkat Pertama Rata-Rata Nilai US se-Surakarta

0
622
Siswa peraih 10 besar nilai rata-rata tertinggi ujian sekolah SD Muhammadiyah PK Kottabarat
PWMJATENG.COM, SOLO – SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta meraih peringkat pertama rata-rata nilai Ujian Sekolah / Madrasah (US/M) Tingkat  Surakarta tahun ajaran 2016/2017 dengan nilai 283,63.
Humas SD Muhammadiyah PK Kottabarat, Muhamad Arifin mengatakan, untuk meraih hasil terbaik, bukankah perkara mudah. Semua stakeholder sekolah harus saling mendukung. Ini adalah kerja jamaah, tidak hanya tim guru kelas 6 yang solid, tetapi juga pelibatan guru tim kelas lain, membangun komunikasi yang efektif dengan orangtua siswa sehingga memiliki visi yang sama untuk meraih prestasi terbaik.
“Alhamdulillah SD kami meraih peringkat 1 US tingkat Kota Surakarta dengan rata-rata nilai 283,63. Dengan perolehan prestasi ini pihaknya sangat bersyukur karena kerja keras yang sudah dilakukan selama ini memperoleh hasil sesuai dengan harapan,” ujar Arifin.
Meski demikian, pihaknya tidak terlalu larut dalam euforia kegembiraan, karena sejatinya tantangan ke depan jauh lebih berat. “Kami harus terus melakukan inovasi sehingga harapannya bisa meraih prestasi yang gemilang di masa yang akan datang,” ujarnya.
Pihaknya berharap lulusan SD Muhammadiyah PK tetap menjaga budaya dan karakter positif yang selama ini dibangun, yaitu kerja keras, pantang menyerah, dan berprestasi di manapun mereka berkiprah.
Lalu untuk tingkat kelulusan di SD Muhammadiyah PK Kottabarat yaitu 100 persen dengan jumlah siswa kelas 6 sebanyak 61 orang.
Peraih 10 Besar Nilai US/M Tertinggi di Kota Solo tahun ajaran 2016/2017:
1. SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat
2. SDN Sabranglor No. 78
3. SD Kristen Widya Wacana Warungmiri
4. SD Global Interstudy
5. SD Kristen Manahan
6. SDIT Nur Hidayah
7. SD Takmirul Islan
8. SD Muhammadiyah 1 Ketelan
9. SDII Al Abidin
10. SD Al Azhar Syifa Budi
Penulis: Sugiharko sahid