SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga Raih Mendali di Salatiga Cup

0
1916

PWMJATENG.COM, SALATIGA – Kopetisi Olahraga Pelajar “Salatiga Cup” telah dilaksanakan mulai 11-18 November 2016. SD Muhammadiyah (Plus) yang mengirimkan beberapa siswanya mengikuti kegiatan tersebut meraih hasil yang cukup membanggakan. Setidaknya ada 4 siswa yang mampu mempersembahkan piala untuk dipajang di almari piala SD Muhammadiyah (Plus).

Dari cabang Taekwondo Abimanyu, mendapatkan juara 1 pada kategori under 34 kg. Abi yang duduk di kelas 5 bertanding 5 kali untuk mendapatkan predikat juara 1 di Salatiga. Naufal, siswa kelas 4 berlomba di kelas under 30 kg. Naufal mampu menyumbangkan juara 2 setelah bertanding sebanyak 4 kali.

Dari cabang renang, Naila siswi kelas 1 mampu mendapatkan juara 3. Naila berjuang dalam lomba renang dengan gaya kupu-kupu. Meskipun baru kelas 1 Naila mampu bersaing dengan beberapa siswa dari sekolah lain.

Cabang bulutangkis, Aura sang juara bertahan Salatiga Cup 2015 mampu meraih kembali gelar tersebut. Satu minggu sebelumnya Aura juga mampu menyabet juara 1 pada ajang Kejurkot Bulutangkis Tingkat Kota Salatiga.

Kepala sekolah Sutomo menyampaikan, “prestasi yang ditunjukkan siswa-siswi ini merupakan wujud nyata slogan kami, anak cerdas berakhlak mulia. Anak-anak mampu mereprestasikan apa yang mereka dapatkan dari para pengajar kami, semangat untuk menjadi lebih baik telah tertanam pada anak-anak,” tandas sekretaris Forum Guru Muhammadiyah Jawa Tengah tersebut. (endra gunawan)