SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga Kedatangan Komisi 10 DPR/MPR RI

0
864

PWMJATENG.COM, SALATIGA – Setelah kurang lebih satu bulan yang lalu mendapat kunjungan dari Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, SD Muhammadiyah kembali mendapatkaan kunjungan dari Yayuk Basuki anggota komisi 10 DPR RI dan merupakan atlet internasional tenis lapangan yang memiliki banyak prestasi (8/11/2016). Yayuk Basuki menepati janjinya untuk mengunjungi SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga, setelah pada tahun 2015 siswa-siswi kelas 5 SD Muhammadiyah Plus Salatiga berkunjung ke Gedung DPR/MPR RI yang disambut oleh Beliau.
Yayuk Basuki tiba di SD Muhammadiyah Plus Salatiga didampinggi Hammam Sanadi, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Salatiga dan Supandi Majelis Dikdasmen. Sesampainya di gerbang sekolah, Yayuk disambut oleh Patroli Keamanan Sekolah. Dokter kecil dan pustakawan menyambut kedatangan Yayuk dengan menjelaskan SD Muhammadiyah Plus secara singkat dengan bahasa Indonesia dan Inggris. Kedatangan Yayuk disambut dengan tepuk tangan yang begitu meriah oleh seluruh warga SD Muhammadiyah Plus Salatiga.
Sebelum Yayuk Basuki mengajar dan memberikan motivasi, sebagai rasa syukur dan hormat, kids band SD Muhammadiyah Plus Salatiga mempersembahkan lagu bendara yang dipopulerkan grup band coklat. Dilanjutkan kolaborasi Dai kecil SD Muhammadiyah Plus Salatiga. Dilanjutkan dengan sambutan Sutomo, Kepala SD Berprestasi tingkat Nasional mengungkapkan, “SD Muhammadiyah Plus Salatiga merasa bangga dan besrsyukur atas kedatangan Yayuk Basuki. Dengan kedatangan Yayuk Basuki diharapkan dapat memberi motivasi seluruh warga sekolah untuk berprestasi dan mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah internasional.”

Yayuk membagikan pengalaman menjuarai berbagai kejuaraan internasional dan memotivasi seluruh siswa-siswi SD Muhammadiyah Plus Salatiga untuk terus berprestasi dan meraih cita-cita dengan perjuangan keras dan belajar yang rajin. “Saya sangat bangga terhadap prestasi siswa-siswi SD Muhammadiyah Plus Salatiga. Dari mulai robot, thafidz Quran, dai cilik, dan lain-lain. Terima kasih para guru yang telah mendidik dengan baik dan ikhlas. Tidak hanya cerdas, tetapi juga berakhlak mulia. Semoga kelak anak-anak menjadi pemimpin bangsa ini.” ujar atlet sekarang memilih menjadi anggota DPR RI untuk memperjuangkan aspirasi rakyat termasuk akan memperjuangkan aspirasi SD Muhammadiyah Plus Salatiga.