SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga Juara Umum MAPSI Tingkat Kota

0
1958
Salwa, murid SD Muhammadiyah (Plus) Kota salatiga menerima piala juara I LKHI Putri.

PWMJATENG.COM, SALATIGA – SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga berhasil meraih juara umum lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (MAPSI) Ke-19 tingkat Kota Salatiga, Sabtu (15/10/2016). Dalam lomba yang dilaksanakan di Ponpes Al-Falah, Sidomukti, itu, tim SD Muhammadiyah (Plus) berhasil memenangkan 14 kejuraan, dengan perolehan medali, 5 emas, 7 perak dan 2 perunggu.

Pada ajang tahunan ini SD Muhammadiyah (Plus)  mengirimkan 17 siswa sebagai delegasi sekolah mewakili Kecamatan Sidomukti untuk 9 cabang lomba. Seluruh siswa-siswi delegasi SD Muhammadiyah memang telah disiapkan oleh tim. Bukan hanya satu atau dua bulan namun siswa-siswi di persiapkan melalui wadah ekstrakurikuler yang ada di SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga. Adapun rincian perolehan mendali sebagai berikut.

 

Nama Siswa Cabang Lomba Keterangan
Muhammad Akmal CCQ Mapel PAI Pa Juara II
Najma Milati Hanifa CCQ Mapel PAI Pi
Gading Risyad Wibisono Macapat Pa Juara II
Widda IsyfiA’yuna Macapat Pi Juara II
Muhammad Naufal Saifullah MTQ Pa
Arifa Aula Windi MTQ Pi
Muhammad Atha Syahlevi LKHI (Kewirausahaan) Pa Juara I
Salwa Aurelia Nadine LKHI (Kewirauasahaan) Pi Juara I
Arya Restu Bayu Adji Khitobah Pa Juara I
Ratih Wintang Kinaryosih Khitobah Pi Juara I
Ubaida Fairuz Zahran TIKI Pa Juara I
Gesya Fitri Widyastuti TIKI Pi Juara II
Kevin Ruliff Putra Hafizhan Khat / Kaligrafi Pa Juara II
Amalia FairuzZahra Khat / Kaligrafi Pi Juara III
Galla Son Elthaff Cerita Islami Pa Juara II
Shaidah Fatwa Nur Aini Cerita Islami Pi Juara III
Adzan Faris Ahza Bahtiar Juara II

 

Kepala SD Muhammadiyah, Sutomo mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh anak didiknya. “Anak-anak sangat serius saat latihan ketika persiapan lomba. Saya ucapkan selamat kepada anak-anak yang telah meraih prestasi di Mapsi tingkat Kota Salatiga ini,” ujar Kepala SD Berprestasi Tingkat Nasional tersebut.

Sekretaris FGM Jawa Tengah tersebut berharap kesuksesan ini dapat berlanjut di Mapsi Tingkat Provinsi.“Tantangan di tingkat provinsi tentu bakal lebih sulit. Kita akan terus memotivasi dan mengevaluasi hasil di kota, supaya anak-anak bisa kembali mendulang sukses di provinsi nantinya,” tandas penerima program Short Course ke Jepang tersebut. (endra gunawan)