SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga Jadi Tuan Rumah MAPSI Kecamatan, Pertandingkan 9 Cabang Lomba

0
1362

PWMJATENG.COM, SIDOMUKTI– SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga menjadi tuan rumah penyelenggaraan Lomba Mata Pelajaran Agama Islam dan Seni Islam (MAPSI) Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Sidomukti ke 20 Tahun 2017.

MAPSI deselenggarakan mulai pada hari ini, Rabu (6 September 2017) di Kampus 3 SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga yang bertempat di Grogol. Acara diawali dengan upacara ceremonial yang diikuti oleh SD se Kecamatan Sidomukti.

Dalam sambutannya Kepala Satuan Pendidikan Kecamatan Sidomukti Ninuk Sri Rejeki, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan pertama kalinya di Kecamatan Sidomukti. Sebelumnya Satuan Pendidikan menunjuk beberapa sekolah untuk mewakili Kecamatan Sidomukti di Tingkat Kota Salatiga.

“Ini sungguh membahagiakan untuk Kecamatan Sidomukti, walaupun belum bisa seluruh cabang lomba kita seleksi di tingkat kecamatan. Semoga dengan diadakannya seleksi di tingkat kecamatan dapat membawa nama baik Kecamatan Sidomukti di tingkat Kota Salatiga,” ungkap walimurid SD Muhammadiyah tersebut.
Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Muhammad Towil melaporkan bahwa  Lomba MAPSI SD terbagi dalam lomba mata pelajaran dan lomba seni Islam. KKG PAI Kecamatan Sidomukti pada tahun 2017 kali ini mengadakan seleksi dalam 9 cabang lomba yang diikuti oleh 16 SD yang ada di Kecamtan Sidomukti. (sumber: sdmpsalatiga.sch.id)