SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga Dikunjungi Kepala Sekolah se-Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon

0
747

PWMJATENG.COM, SALATIGA – Selasa (20/12/2016) SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga mendapat kunjungan dari Kepala Sekolah Dasar se-Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Tak kurang dari lima puluh kepala sekolah datang bersama beberapa guru, pengawas dan UPTD Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon.

Para peserta disambut oleh tim robotika yang menampilkan beberapa robot desain anak-anak. Tim robotika yang tengah mempersiapkan diri untuk ajang IROF tersebut menampilkan robot dzikir dan kelihaian memainkan drone. Di ruang pertemuan peserta kunjungan disambut oleh tartil merdu ananda Naufal. Selang beberapa saat giliran Gading dan Wida menyuarakan gending macapat dengan merdu.

Ketua rombongan yang juga ketua KKKS Kecamatan Mundu mengungkapkan rasa bangga dapat berkunjung ke SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga. “Kami membawa para kepala sekolah untuk belajar disini supaya dapat meniru prestasi Kepala Sekolah SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga,” ungkapnya dalam sambutannya.

Dalam pemaparannya Kepala SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga mengajak peserta untuk siap berubah, dan mengubah cara pandang dalam menangani sekolah. “Prestasi yang saya raih ini adalah kerja keras seluruh elemen SD Muhammadiyah (Plus) yang selalu siap menerima perubahan. SD Muhammadiyah memulainya dengan hal yang kecil sehingga menjadi habit dan culture di sekolah,” tutur penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

Para peserta merasa excited dengan kegiatan ini, walaupun kegiatan belajar mengajar di SD Muhammadiyah tidak dapat meraka amati secara langsung karena sedang masa liburan.