SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo Gelar Baitul Arqam Virtual

0
45

PWMJATENG.COM, SOLO – SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo mengadakan kegiatan Baitul Arqam Virtual yang diikuti oleh siswa kelas 3, 4, dan 5 dari rumah masing-masing, Jumat-Sabtu (16-17/10/2020).

Kegiatan pembukaan dan materi inti dilangsungkan secara virtual melalui kanal YouTube SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta.

Materi inti pertama adalah kajian virtual tentang keislaman dan kemuhammadiyahan yang disampaikan oleh dai cilik nasional asal Salatiga, Wildan Muzakawali Septian.

Sedangkan materi inti kedua berisi motivasi untuk tetap semangat beribadah dan belajar meskipun dalam suasana pendemi. Kegiatan motivasi ini dikemas melalui mendongeng oleh pendongeng asal Magelang, Kak Damar.

Untuk pemantauan salat wajib, tadarus Al Quran, dan salat tahajud dilakukan oleh pembimbing akademik (PA) melalui aplikasi WhatsApp maupun Zoom. Setiap pembimbing akademik akan mendampingi satu kelompok yang terdiri dari empat belas siswa.

Atit Nur Ariyanna, Wakasek Bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan, menyatakan bahwa Baitul Arqam Virtual ini diikuti oleh 247 siswa kelas 3, 4, dan 5.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperdalam wawasan keislaman dan kemuhammadiyahan melalui kemasan yang menggembirakan,” ungkapnya.

Ia juga berharap seluruh peserta bisa tetap semangat dalam beribadah dan belajar meskipun masih masa pandemi.

“Semoga kegiatan ini bisa memotivasi seluruh peserta agar tetap bersyukur dan bersabar dalam situasi saat ini dengan tetap beribadah dan belajar dengan giat,” pungkasnya.(Muhamad Arifin / Humas SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo)