SD Muhammadiyah Kutoarjo Tiada Henti Ukir Prestasi

0
544

WMJATENG.COM, PURWOREJO – Pendidikan merupakan proses penting guna membentuk generasi yang cerdas, bertaqwa dan berakhlaq mulia. Dengannya penanaman Iman yang kuat sebagai pondasi tumbuh berkembangnya Ilmu dan Amal yang Ikhlas dapat diintegrasikan serta ditanamkan kepada setiap anak-anak secara sistematis. Hal inilah yang telah diterapkan dan menunjukkan hasil yang membanggakan oleh SD Muhammadiyah Kutoarjo. Berbagai macam prestasi sebagai salah satu pencapaian proses yang telah dilaksanakan dapat dicapai.

Sekolah tanpa prestasi seperti sayur tanpa garam. Hambar dan kurang rasa. Capaian prestasi membuktikan akan kepedulian manajemen sekolah terhadap minat dan bakat anak dalam segala bidang.

“Prestasi yang dicapai merupakan bentuk bukti kerja keras dan kerja nyata proses pendidikan yang dikembangkan oleh manajemen kepada setiap siswa-siswi. Dengan pencapaian setiap harapannya semakin memacu semangat pada yang lainnya” ungkap Suprayitno, S.Pd.I. Kepala Sekolah.

Pencapaian prestasi dalam perlombaan yang diselenggarakan UPT DIKPORA Kutoarjo pada hari Rabu (12/4) yaitu Juara 1 LCC dengan anggota tim : Farrel Rajendra, Kamila, Hanindra Erna. TIM LCC dan berlanjut menuju ke tingkat Kabupaten Purworejo, Juara 1 Cabang Pantomim FLS2N oleh Fadilah Rahma H., Juara 1 Cabang Puisi FLS2N oleh Syifa Zulfita H., Juara 2 Cabang SoloVokal FLS2N oleh Muhammad Irvan. Juga sebelumnya pada cabang OSN IPA SD Tingkat Kabupaten mendapat Juara 1 oleh Farrel Rajendra yang selanjutnya akan mewakili kabupaten Purworejo melaju ke tingkat selanjutnya.

Selain bidang akademik, bidang seni, olah raga, dan segala bidang juga dikembangkan. Sehingga, sekolah memberikan wadah bagi siapapun siswanya yang mempunyai minat serta mengasah bakatnya agar mampu membuahkan prestasinya dipersiapkan dengan dibawah bimbingan pembimbing yang disiapkan.

“Mohon dukungan sert doa kepada semua pihak semoga lembaga pendidikan ini selalu dapat meberikan pelayanan pendidikan yang terbaik. Kemudian beberapa siswa-siswi yang telah lolos dalam kompetisi dapat terus mengembangkan diri serta memberikan hasil lebih baik lagi pada tingkat selanjutnya” pungkas Suprayitno, S.Pd.I.

Beberapa kompetisi yang direncanakan akan diikuti Kompetisi Olyq 3 Internasional di Bandung dengan Cabang yang diikuti Pidato Bahas Inggris dan Kompetisi Roket Air pada 27 April 2017 serta Kompetisi Matematika Nalaria Realitistik oleh Harsa Irza dan Fadhil pada 15 April 2017 di Bogor. (*)