SD Muhammadiyah Jatinegara Tanamkan Gerakan Berbagi sejak Usia Dini

0
489

JATINEGARA – SD Muhammadiyah Jatinegara Kabupaten Tegal tanamkan pada peserta didik gerakan berbagi untuk saling memberi pada fakir miskin.
Hal itu dilakukan saat pelaksanaan Pesantren Ramadhan yang dimulai pada tanggal Senin – Kamis (20 – 23/6/2016).
Frans Darmawan selaku Kepala Sekolah, mengatakan penerapan ini merupakan satu bentuk pembelajaran pada peserta didik agar mengelorakan semangat bersedekah, berzakat maupun gerakan infak .
“Pengamalan seperti ini yang harus diterapan pada peserta didik sejak dini, Puluhan siswa beserta para guru giat kegiatan Ramadhan,” tegasnya.
Kepala Sekolah yang masih muda dan energik ini mengungkapkan, salah satu bentuk sosial dan menanamkan sifat berbagi pada setiap orang merupakan sebuah pembelajaran konsep Al Maun.
Dalam Pesantren Ramadhan di SD Muhammadiyah Jatinegara ini merupakan proses pembelajaran bagi siswa yang sengaja menyisihkan uang saku dalam bentuk tabungan selama satu semester yang akhinya digunakan untuk bakti sosial pada masyarakat sekitar sekolah yang kurang mampu.
“Alhamdulillah terkumpul 70 paket berupa beras dan gula teh dan distribusikan di Desa Lembahsari, Kecamatan Jatinegara,” imbuhnya. ( Iqbal – MPI 1912055 )