SD Muhammadiyah Bruno Raih Juara 2 Lomba Tartil FASI Tingkat Kabupaten Purworejo

0
717
SD Muhammadiyah Bruno mendapat juara 2 dalam cabang Tartil Putra yang bernama Kurniansyah Zadin Naja’

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Dalam Festifal Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Kabupaten Purworejo, SD Muhammadiyah Bruno mengirimkan enam siswa yang terdiri dari empat putra dan dua putri, serta mengirimkan peserta dari TK ‘Aisyiyah Bustanul Atfal (ABA) desa Kaliwungu yang mengirim tiga anak dua putra dan satu putri. Dalam keikut sertaan ini TK ‘ABA Kaliwungu mewakili cabang lomba mewarnai, sedangkan SD Muhammadiyah Bruno mewakili cabang lomba sholat magrib berjamaah dan Tartil.

Muhammad Somad, MM.Pd, selaku pembimbing lomba SD MuhammadiyahBruno mengatakan “turut bangga ketika SD Muhammadiyah Bruno dapat memenuhi harapan peserta didik dan walinya, keikut-sertaan ini salah satunya. Dengan adanya peserta didikyang mengikuti lomba itu suatu bentuk ikhtiyar memajukan sekolah, karena sekolah yang identik mengikuti lomba dan mendapat juara akan dipandang dimata masyarakat”, ungkapya pada Selasa (25/10/16), ketika memberi keterangan terkait lomba.

Muhammad Somad, menambahkan “Bagi saya selaku pendamping siswa, lomba bagi kami hanyalah sala satu teknik untuk memotivasi peserta didik dalam belajar, tidak untuk mendapatkan juara semata. Jadi lomba bukan suatu tujuan. Keikut sertaan ini sebagai pembelajaran kepada peserta didik untuk terus mengedepankan akhlakuk karimah, meningkatkan iman, dan taqwa sehingga dapat terwujud peserta didik yang shalih dan shalihah sebagai generasi muslim penerus perjuangan umat.”, Ungkapnya.

Alhamdulillah dalam festifal lomba itu kami SD Muhammadiyah Bruno mendapat juara 2 dalam cabang Tartil Putra yang bernama Kurniansyah Zadin Naja’. Dengan brand sekolah Inovatif SD Muhammadiyah yang tahun ini baru beridiri bertekat untuk bisa bersaing dengan SD lainnya yang sudah berdiri lama tantunya dengan berbagai kualitas dan kelebihan yang di miliki SD Muhammadiyah Bruno, dan akan selalu berinovasi untuk terus memajukan sekolah ini, ” tegas Muhammad Somad. (andi mahfuri)