SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Gelar Jalan Sehat Ceria

0
763
PWMJATENG.COM, KUDUS – Kamis pagi (20/7), SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus gelar jalan sehat ceria yang diikuti oleh siswa kelas 2-5. Dalam pelaksanaan kegiatan ini anak-anak didampingi oleh Ustad/Ustadzah dan beberapa siswa kelas 6 untuk membantu mengawasi adik-adiknya. Wajah anak-anak tetap tampak ceria, walaupun  menempuh rute yang cukup jauh sekitar 1,5 km.
“Alhamdulillah kegiatan jalan sehat ini berjalan dengan lancar. Harapannya  dengan adanya kegiatan jalan sehat ini dapat mengajak anak-anak senantiasa mempunyai pola hidup sehat yaitu dengan cara berolahraga,” kata Fahmi Amrullah Dwi Saputra selaku waka kesiswaan.
“Melalui jalan sehat ceria ini, merupakan langkah awal kami dalam mengajak dan membudayakan hidup sehat kepada anak-anak dengan rutin berolahraga, badan terasa sehat, dan jauh dari penyakit,” tambahnya.
Jalan sehat ceria ini  merupakan media berkumpul, olahraga ringan yang menyehatkan, serta sangat efektif dalam membangun komunikasi, dan kebersamaan antar warga sekolah. Sehingga memang bagus bila kegiatan ini terus berlanjut. (Ina)