SD Muhammadiyah Billingual Fullday Al-Adzkiya Wonosobo Sukses Wisuda Siswanya

PWMJATENG.COM, Wonosobo – Kamis, (25/05) bertempat di Khresna Resto Garden Wonosobo, SD Muhammadiyah Billingual Fullday ( MBF ) Al-Adzkiya menyelenggarakan Wisuda kelas VI tahun pelajaran 2016/2017. Salah satu sekolah unggulan dengan bilingual language ( dwi bahasa ) kebanggaan Muhammadiyah ini berhasil mewisuda siswa siswinya, dihadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM ) dan pejabat dari Dinas Pendidikan Kab. Wonosobo serta wali siswa kelas VI.

Kegiatan wisuda di awali pentas seni dari siswa-siswi dan suguhan kreasi tari dari adik kelas. Dalam sambutannya Kepala Sekolah SD AlAdzkiya Endro Kamtibmas, S.T menyampaikan bahwa, SD Muhammadiyah Billingual Fullday ( MBF ) Al-Adzkiya berusaha untuk menjadi yang terdepan dalam pendidikan agama dan karakter sebagai ciri khusus dari sekolah berbasis keislaman. Selain itu sekolah juga berusaha memfasilitasi semua potensi anak dengan menyediakan fasilitas serta bimbingan dari para guru.

Dalam kegiatan wisuda tersebut juga ditampilkan pidato tiga bahasa sebagai ciri khusus dari sekolah ini. Bilingual merupakan konsep dasar didirikannya sekolah ini sehingga seluruh penghuni sekolah wajib dipaksa untuk menggunakan bahasa asing ( Arab dan inggris ) pada waktu tertentu.
“Menciptakan lingkungan bahasa asing memang tidaklah mudah, perlu pembiasaan, keteladanan dan lingkungan yang mendukung”. Jelasnya disela-sela istirahat kepada PWMJATENG.COM
“ Dengan dukungan stake holder yang baik tidak menutup kemungkinan kedepan akan menjadi sekolah rujukan di kabupaten Wonosobo , aqidah yang kuat serta akhalkul karimah merupakan hal utama yang wajib diajarkan, karena sekolah muhammadiyah adalah sekolah kader, kader yang akan membawa serta menahkodai organisasi dikemudian hari untuk membesarkan serta memperjuangkan islam”. H. Aswandi selaku PDM Wonosobo menyampaikan saat sambutan.

Selain sebagai media untuk memberikan apresiasi kepada siswa, wisuda ini juga merupakan wadah untuk mempererat silaturrahim sekolah dengan wali siswa yang sudah mempercayakan pendidikan anaknya sekaligus sosialisasi pembukaan pendaftaran siswa baru. Dengan harapan kepercayaan masyarakat akan semakin meningkat dan sekolah bisa memberikan manfaat yang lebih baik untuk persyarikatan dan masyarakat Wonosobo tentunya.

Kegiatan wisuda berlangsung selama tiga jam dan berakhir pada pukul 11.30 WIB dengan pemberian ijazah secara simbolis kepada perwakilan siswa.( Hans-MPI )