Sasana Tinju Tempat Chris Jhon Berlatih, Diketuai Pemuda Muhammadiyah

0
2120

SEMARANG, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang, AM. Juma’i baru-baru ini dipercaya untuk menjadi ketua Sasana Tinju Sutan Rambing. Sasana tersebut terletak di kampung Lasipin Semarang. Sasana Tinju yang didirikan oleh Sutan Rambing tersebut telah melahirkan banyak atlet berprestasi hingga kelas dunia.

Di ranah Amatir, ada nama Tono Anggono, Ruslan Rambing, Chandra Darusman, Agus Triono, Subandrio dan sebagainya.
Sedangkan para petinju profesional yang digodognya, antara lain Ferdinand, Andrian John (adik Chris Jhon) Sonny Rambing, Chris Jhon dan Roy Mukhlis. Namun sayang ditengah prestasi yang tak sedikit, Sutan Rambing sang pelatih sekaligus pemilik Sasana sakit dan akhirnya meninggal dunia beberapa bulan lalu.

Sutan Rambing (alm) duduk di ring tinju Sasananya. (Sumber Foto: Tribunjateng)
Sutan Rambing (alm) duduk di ring tinju Sasana.(Sumber Foto: Tribunjateng)

AM Jumai dipercaya melanjutkan estafet kepemimpinan Sasana Tinju oleh sang mertua, karena dianggap mampu, walau awalnya Jumai menolak. “Awalnya saya menolak karena saya belum begitu berpengalaman dalam dunia tinju, tapi ibu meminta saya untuk melanjutkan kepemimpinan dan saya akan dibantu oleh saudara-saudara saya yang sudah banyak pengalaman”. Tandasnya. Dan sebagai kepala pelatih nantinya adalah Sonny Rambing.

Sabtu (8/9) rencana akan diadakan pelantikan untuk mengawali periode kepemimpinan beliau. Dalam susunan pengurus Sasana Tinju Sutan Rambing yang akan dilantik nanti tercatat pula nama Hendrar Prihadi Walikota Semarang, Kukrit Suryo Wicaksono owner Suara Merdeka sebagai pelindung.

Pelantikan akan dilaksanakan (8/9) pukul 11.00 di Jl.Lasipin no.399 A. dan dimeriahkan dengan hiburan seni musik.

(TRM)