SAR MDMC Karanganyar Ikut Bantu Mencari Korban Longsor

0
639

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Memasuki hari ke 7 proses evakuasi korban longsor di dusun Tegalsari Karangpandan Kabupaten Karanganyar hari ini senin (05/12) direncanakan terakhir proses pencarian korban sebagai standar pencarian oleh tim relawan namun demikian sampai saat ini masih belum diketemukan 1 korban yang dinyatakan hilang pada kejadian tanah longsor hari selasa (29/11) yang lalu.

Kepada muhammadiyah.or.id, Irwan salah satu anggota relawan SAR MDMC PDM Karanganyar yang telibat langsung di lapangan kemaren sore (04/12) setelah seharian melakukan evakuasi di lapangan dan di lanjutkan evaluasi di kantor BPBD Kabupaten Karanganyar meyampaikan bahwa besok senin (05/12) merupakan hari ke – 7 dan sesuai standar evakuasi apabila sampai besok belum diketemukan maka proses pencaraian akan dihentikan kecuali ada keputusan lain dari BPDB.

“Minggu sore ini (04/12) satu korban Ny. Darmo / Daliyem  alamat Tegalsari RT 01 RW 15 Bulurejo belum diketemukan sejak terjadinya anah longsor yang mengenai area persawahan di tegalsari” kata Irwan.

“Hari ke – 6 (Ahad 04/12) kemaren pun hasilnya nihil dalam proses pencarian korban”, tambah Irwan kepada redaksi.

Sebagaimana berita tekait beberapa waktu yang lalu bahwa pada hari selasa sore (29/11) setelah wilayah Kabupaten Karanganyar sekitarnya diguyur hujan beberapa waktu mengakibatkan terjadinya tanah longsor di area persawahan dusun tegalsari. Pada saat kejadian tanah longsor beberapa warga yang sedang melakukan aktivitas di sawah masing-masing menjadi korban longsoran, dari 8 orang yang dinyatakan menjadi korban pada saat kejadian 2 orang dinyatakan meninggal dengan jasad yang diketemukan pada malam harinya, 4 orang selamat dengan luka-luka dan 2 orang yang dinyatakan hilang.

Dua korban yang dinyatakan hilang satu korban atas nama Gito (51 tahun) warga Sintren RT 03 RW 03 Karangpandan jasadnya sudah diketemukan pada proses pencarian hari ke – 5 dan satu korban atas nama Ny. Darmo alias Daliyem hingga kini belum diketemukan. (MPI PDM Kra – JOe).