Sambut Ramadhan, SMK Muhammadiyah Bobotsari Ikuti Pawai Ta’aruf

0
459

PWMJATENG.COM, PURBALINGGA -Keluarga Besar SMK Muhammadiyah Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah mengikuti Pawai Ta’aruf menyambut bulan Suci Ramadhan yang didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Pembina IPM serta Bapak Ibu guru, Kamis (25/5/2017).

Pawai yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengahuntuk menyambut bulan suci Ramadhan 1348 H. Sedikitnya 160 Siswa dari Lima Kelas SMK Muhammadiyah Bobotsari Purbalingga meramaikan pagelaran pawai dengan memakai Seragam baju muslim dan baju muslimah.

Kegiatan Pawai Ta’aruf mengambil rute dari Alun-alun Menuju Taman Usman Janatin Purbalinggadan diteruskan menuju GOR Goentur Darjono. Pawai mengusung tema “Puasa Menjadi Benteng Menjaga Kerukunan NKRI”.

Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Sarwan, S.Kom mengatakan bahwa SMK Muhammadiyah Bobotsari mengirimkan siswa-siswinya untuk mengikuti pawai ta’aruf bersama rombongan dari Kecamatan Bobotsari yang lain, kegiatan ini merupakan bentuk rasa semangat dan senang dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1348 H.

“Dengan mengikuti kegiatan yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga dapat memberikan nilai positif untuk untuk pembelajaran siswa-siswi kami, terutama saat menyambut datangnya bulan Ramadhan dan menjalankan ibadah pada bulan Ramadhan ini,” tambah Sarwan, Kamis (25/5/2017).

Sementara Toto Widiarto, S.Pd Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Bobotsari Purbalinga memberikan motivasi kepada seluruh rombongan yang mengikuti pawai ta’aruf untuk dapat mengikuti acara dengan tertib. “Tunjukkan sopan santun ketika sedang berjalan bersama dengan rombongan lainnya,” tandasnya. (Iswanto/Tegar)