Sambut Jutaan Penggembira, Panitia Muktamar 48 Siapkan Fasilitas AUM se – Solo Raya

0
172

PWMJATENG.COM, SOLO – Dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 di Surakarta, hingga saat ini sudah banyak daerah yang antusias untuk ikut serta mensukseskan Muktamar dan mengirimkan penggembira. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya Pimpinan Muhammadiyah yang sudah datang bersilaturahmi dengan panitia Muktamar di kesekretariat Muktamar.

Panitia telah menyiapkan fasilitias untuk menyambut penggembira yang datang dari berbagai daerah .Dari sie penggembira telah menyiapkan tempat serta mendata  berbagai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) seperti sekolah, panti, masjid dan rumah-rumah warga. Diperkirakan penggembira yang akan datang 1,5 juta.

Dalam menanggapi antusias para peserta dan penggembira ,panitia Mukatamar sudah mempersiapkan segala kebutuhan bagi penggembira sebesar 60% namun sampai saat ini masih banyak AUM yang belum terdata. Sejauh ini sekitar 44 sekolah telah terdata oleh panitia penggembira.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Sie penggembira Muktamar 48, Reynal Falah, ketika memberi penjelasan kepada media di Gedung Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta, Kamis (16/1) siang terkait dengan persiapan muktamar ke – 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang akan berlangsung pada 1 – 5 Juli 2020 di Solo.

Reynal menegaskan bahwa Bagi peserta yang ingin mendaftar menjadi penggembira ,dapat menunjuk satu koordinator kemudian mencantumkan sejumlah identitas diri peserta dari PDM atau PWM terkait untuk di upload ke muktamar.48.id. Pendaftaran peserta penggembira sangat dianjurkan untuk mendaftar melalui situs resmi Muktamar, mampu bekerjasama dengan sie penggembira serta mematuhi setiap aturan yang ada dan tidak berpindah – pindah tempat penginapan.