Sabtu Sehat Bugarkan Warga Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah Bayan

0
549

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Bertempat di halaman sekolah seluruh siswa, guru, dan karyawan Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah Bayan mengikuti program “Sabtu Sehat” yang diwujudkan dengan senam bersama, Sabtu (21/1/2017). Kegiatan ini dilakukan setiap hari Sabtu pagi setelah siswa selesai mengaji dan mengerjakan latihan pagi.

“Sabtu Sehat ini guna meningkatkan kebugaran tubuh seluruh warga sekolah. Sehingga dengan tubuh yang bugar dapat mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan belajar mengajar sekolah” ujar Ahmad Darusman selaku kepala sekolah.

Senam pagi diawali pemanasan dengan iringan musik yang menambah semangat peserta senam. Setelah pemanasan selesai dilanjutkan dengan senam inti.

“Setiap pelaksanaan hari sabtu senamnya divariasi berganti-ganti, seperti Senam Indonesia Sehat, Senam Gemufamire, Senam Si Pam, dan masih banyak yang lainnya. Direncanakan kedepan kegiatan Sabtu sehat akan diisi dengan kegiatan olah raga yang lain seperti sepak bola, voli, basket, dan lari” ungkap Tri Wulandari, S.Pd. selaku instruktur olah raga Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah Bayan.

Diagendakan kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin setiap minggunya agar kebugaran dan kesehatan warga sekolah tetap terjaga serta mendukung pembelajaran. (Ed.Akhmad-Pwrjo)

Kontributor : Sylvia Anggraeni, S.Pd.  (Guru Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah Bayan)