RSI Muhammadiyah Kendal Adakan Darul Arqom Dua Tahap Bagi Pegawai Baru

0
459

KENDAL – Persyarikatan Muhammadiyah sebagai pemilik sah Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) berharap kepada seluruh karyawan yang bekerja di RSI Muhammadiyah Kendal mampu menunjukkan keteladanan diri, melayani sesama, menghormati hak-hak sesama, dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi sebagai cerminan dari sikap ihsan, ikhlas, dan ibadah
Demikian disampikan Direktur RSI Muhammadiyah Kendal, drg. H. Edy Sumarwanto, MM, MH.Kes, pada pembukaan Darul Arqom Selasa (14/6/2016).
Kegiatan darul Arqom diikuti oleh pegawai baru di lingkungan RSI Muhammadiyah Kendal, terdiri tenaga medis dan non medis. Humas RSI Muhammadiyah Kendal, Farid Hermawan, A.Md menuturkan, Darul Arqom di bulan Ramadhan ini diikuti oleh 80 pegawai baru dan agar pelaksanaan bisa berjalan sesuai harapan dibagi dalam 2 tahap dan setiap tahapnya berlangsung selama 2 hari.
“Bagi RSI Muhammadiyah Kendal kegiatan darul arqom sebagai rutinitas yang wajib diikuti oleh seluruh pegawai baru sebelum bekerja di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). Dengan darul arqam mereka mengetahui tentang Al Islam dan Kemuhammadiyahan, berprilaku Islami selama menjalankan pekerjaannya, dan seluruh pegawai sense of belonging pada lembaga tempat mereka bekerja, ujarnya,” tandasnya.
Adapun materi Darul Arqom, di antaranya optimalisasi RSI Muhammadiyah untuk mewujudkan visi dan misi, muatan keyakinan dan cita-cita hidup Muhammadiyah, Profil kader & nilai perjuangan Muhammadiyah, revitalisasi ideologi perjuangan Muhammadiyah, paham agama dalam Muhammadiyah, RSI Kendal dalam perspektif 2020, muqodimah anggaran dasar Muhammadiyah, dan sejarah Islam dan perjuangan Muhammadiyah.
Sementara pemateri dari anggota PD Muhammadiyah Kendal. (gofur)