Rosihan Sampaikan 4 Kunci Kekuatan Organisasi di Musypimda Muhammadiyah Kabupaten Magelang

0
1054
Wakil-Ketua-PW-Muhammadiyah-Jawa-Tengah-Dr.H.Rosihan-SH-M.Ag-sedang-menyampaikan-sambutan

PWMJATENG.COM, MAGELANG – Muhammadiyah Kabupaten Magelang menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) yang pertama untuk periode kepemimpinan muktamar ke 47. Musypimda dilaksanakan di Aula SMP Muhammadiyah Muntilan Jalan Kauman No.27 Muntilan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa 28 Maret 2017.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Tengah Dr.H. Rosihan, SH, M.Ag, Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Magelang Drs. H. Jumari dan jajarannya, Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah se- Kabupaten Magelang, Majelis dan Lembaga serta Pimpinan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah.

Dalam sambutannya Dr. H. Rosihan, SH, M.Ag menyampaikan bahwa kunci membangun kekuatan organisasi ada 4 (empat) antara lain pertama adalah memperkokoh aqidah. Aqidah adalah modal utama dalam mengembangkan organisasi, dengan aqidah yang kuat maka akan mampu membawa konsistensi proses perjalanan organisasi itu sendiri dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat sehingga terwujud kesejukan dan keteduhan. Kedua adalah ilmu pengetahuan, ilmu adalah modal penting dalam menjalani kehidupan, dengan ilmu maka proses penyelesaian setiap problem yang muncul bisa lebih efektif karena ada metode yang jelas, pasti dan terukur dalam menyelesaikannya.

Ketiga adalah penguatan ekonomi, mulai saat ini perlu dibangun amal usaha yang bergerak dibidang ekonomi yang akan mampu membangun kemandirian organisasi. Kedepan dalam jangka panjang diharapkan akan terwujud pula kemandirian ekonomi masyarakat dan bangsa.

Keempat adalah kekuatan jaringan, potensi jaringan atau relasi yang selama ini sudah terbentuk melalui strukur organisasi disemua tingkatan kepemimpinan dan juga jama’ah di masyarakat perlu dioptimalkan dan dimaksimalkan. Dengan adanya pemanfaatan jaringan, maka potensi yang ada bisa diketahui dan kemudian bisa saling membangun kerjasama antara satu dengan yang lainnya sehingga terwujud kolektifitas dalam mengembangkan organisasi yang tujuan akhirnya adalah untuk kepentingan pengabdian bagi umat dan bangsa.

Pada saat pembukaan musypimda juga dilaksanakan pelantikan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Pakis. (MPI PDM Kabupaten Magelang)