Restu Gerakan Surya Muda untuk YARIS II

0
730

PWMJATENG.COM, SALATIGA – Puluhan kader muhammadiyah yang tergabung dalam Gerakan Surya Muda (GSM) Salatoga, mendatangi kediaman pasangan calon nomor urut 2. GSM yang terdiri dari seluruh Organisasi Otonom di bawah naungan Muhammadiyah seperti Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasiatul  Aisyiyah dan Tapak suci Putra Muhammadiyah ini datang dalam rangka untuk memberikan dukungan moril kepada pasangan nomor urut dua Yulianto-Haris (YARIS).

Menurut GSM pasangan nomor urut 2 Yuianto-Haris adalah pasangan duo Muslim yang ideal untuk memimpin Salatiga lima tahun mendatang.

Dalam forum tersebut, Muttaqin selaku perwakilan Gerakan Surya Muda menuturkan bahwa pasangan YARIS II harus senantiasa menjaga kedamaian di kota yang sejuk ini, “YARIS II selalu menjadi hujan yang menyejukan di tengah iklim politik yang makin memanas di kota salatiga” ungkap Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Salatiga tersebut. Lebih lanjut Muttaqin juga mengingatkan kepada pasangan nomor urut dua agar tidak lupa untuk meminta doa restu di pesantren dan panti asuhan. Menurunya selain mesin politik yang harus berjalan dengan baik, restu para alim ulama dan doa anak yatim akan lebih memantapkan pasangan YARIS  untuk menuju ke kursi Walikota jilid dua.

Sementara itu Muhammad Haris, selaku wakil dari pasangan nomor urut 2 menyampaikan agar Gerakan Surya Muda untuk ikut serta dalam mengawal pemilihan umum di Kota Salatiga, yang akan dilaksanakan 15 Februari mendatang. Baginya, GSM sangat dibutuhkan untuk menjadi relawan dalam pendataan pemilih tetap yang jumlahnya sekitar 123.000. Dengan itu diharapkan pemilu di Kota Salatiga ini akan berjalan lancar dan tanpa kecurangan.

Muhammad Haris juga berterimakasih kepada warga Muhammadiyah dan Angkatan Muda Muhammadiyah yang telah memberikan dukungan penuh untuk YARIS jilid dua. Selain dukungan moril Muhammadiyah juga telah memberikan dukungan suara yang signifikan bagi kemenangan YARIS jilid dua. Hal ini dibuktikan dalam beberapa surfei yang telah dilakukan kepada warga Muhammadiyah beberapa saat lalu yang hasilnya 80% warga Muhammadiyah sepakat bahwa Yulianto-Haris (YARIS) pantas untuk memimpin Salatiga untuk lima tahun mendatang.(Lukman Azhari)