Resmikan Muhammadiyah Boarding School Kertek Wonosobo, Prof Din Syamsudin Ingatkan Pentingnya Iman

0
2205

PWMJATENG.COM, WONOSOBO – Ahad ( 16/ 07 2017) Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kertek mengadakan Tabligh Akbar bersama Mantan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof.Dr. Din Syamsudin, MA, bertempat dikomplek perguruan Muhammadiyah kecamatan Kertek kab. Wonosobo.

Selain sebagai ajang halal bihalal dan silaturrahmi warga Muhammadiyah se Wonosobo Tabligh Akbar yang diadakan ini juga dalam rangka launching Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School ( MBS ) dan Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Cabang Kertek yang diresmikan langsung oleh Prof.Dr. Din Syamsudin MA.

Pimpinan Cabang ( PCM ) Kertek sebagai salah satu Cabang Muhammadiyah Wonosobo terus melakukan inovasi dan berusaha menggerakkan roda dakwah dari berbagai macam kegiatan, baik sector ekonomi dengan Baitul Malnya maupun pendidikan.

Dalam inti tausiyahnya Prof. Din Syamsudin, MA menyampaikan “ Bahwa Iman harus dijelmakan dalam amal perbuatan, demikian juga Ghiroh ( Semangat ) dalam beragama dalam artian harus bisa berdakwah dalam semua sektor kehidupan masyarakat.”

Prof. Din Syamsudin, MA yang saat ini sudah memiliki Pesantren Internasional di Sumbawa juga menekankan bahwa kita sebagai Iman dan amal sholeh harus di wujudkan dalam perbuatan, dengan melayani uammat meski berbeda agama sebagai wujud Islam rahmatan lil’alamin.

Kerjasana yang baik dari seluruh panitia pelaksana dan dukungan dari PDM dan PDA Wonosobo menjadikan acara ini sukses luar biasa, dengan harapan menjadikan momentum awal untuk terus bergerak maju dalam rangka dakwah li I’lai kalimatillah .

Segenap jajaran pimpinan Muh. PCA, PCNA , PCPM dan juga IPM sadar betul akan terjadinya krisis kader dicabang kertek terutama dalam bidang dakwah, untuk itu agar tercapai cita-cita bersama maka melalui Tabligh Akbar ini diharapkan bisa meberi motivasi warga dan simpatisan Muhammadiyah dari berbagai kalangan untuk menggali dana berdirinya sebuah pondok pesantren dan klinik milik Muhammadiyah.

Disamping terjadinya krisis kader disemua level, Muhammadiyah cabang Kertek ini juga dilatar belakangi oleh kurangnya kualitas dan kuantitas lembaga pendidikan khususya dijenjang Sekolah Menengah Muhammadiyah, dengan adanya pondok pesantren modern ini diharapkan tidak akan kesulitan lagi memiliki kader – kader yang handal insya Allah dan roda dakwah khususnya di cabang Kertek akan membawa banyak maslahat untuk ummat.

Berikut sedikit tentang pondok pesantren modern MBS SMP Muhammadiyah Kertek : Visi Mendidik Kader-Kader Pemimpin Ummat dan Bangsa yang beriman dan Taqwa, Berakhlak Mulia, Cerdas, Rajin dan Terampil. Adapun Misinya : Transformasi ilmu pengetahuan dan Agama Menanamkan Aqidah salimah, nilai-nilai Islam, dan akhlaqul karimah, Da’wah dan mengarahkan masyarakat menuju kehidupan yang berkemajuan dan islami.

Dengan adanya pondok pesantren Modern ini diharapkan juga agar peserta didik atau santriwan dan santriwati tidak hanya datang dari santridaerah lokal akan tetapi dari luar provinsi di Indonesia bahkan Internasional sehingga menjadi sekolah yang dicari warga masyarakat luas.

Dalam rangka menyemarakkan Tabligh Akbar, kegiatan juga dirangkai dengan khitanan massal bagi anak kurang mampu, pelantikan Kwarda Hizbul Wathan Wonosobo dan PDNA kab.Wonosobo , serta penggalangan dana diakhir tabligh akbar yang alhamdulillah terkumpul dana kesanggupan Rp. 174.500.000 kesanggupan dr warga dan simpatisan Rp. 12.500.000 kotak infak Rp. 15.500.000 donasi infak dari Prof. Din Rp. 4.250.000.

Saat memberikan donasi tunai beliau bapak menyampaikan, “ saya titipkan pondok pesantren ini untuk dikelola dengan sebaik-baiknyanya, karena menurutbeliau semangat yang terpancar dari wajah para pimpinan baik dari PCM dan PCA sangat antusias yang insya Allah sangat berpotensi untuk mengembangkan dakwah dan pendidikan yang lebih baik. ( Azizah-MPI )