Ratusan Siswa Baru SMP Muhammadiyah Margasari Ikuti FORTASI CERIA

0
496

TEGAL –Ratusan siswa baru SMP Muhammadiyah Margasari dengan sangat antusias mengikuti kegiatan Upacara Bendera dan Pembukaan Forum Taaruf dan Orientasi Siswa (FORTASI) Muhammadiyah pada pertama masuk sekolah, Senin (18/7/2016) lalu.
Mereka sudah tiba di sekolah sejak pukul 06.30 WIB. Mereka sengaja berangkat lebih pagi untuk mencari teman baru.
Kepala SMP Muhammadiyah Margasari, Lilis Rohmayanti, S.Ag mengatakan pihak sekolah memang menganjurkan kepada siswa baru untuk berangkat lebih awal supaya kegiatan FORTASI diawal sekolah ini dapat berjalan dengan lancar.
Sementara Tarsono, S.Ag selaku Waka Kesiswaan mengatakan, rangkaian kegiatan FORTASI sudah di konsep jauh-jauh hari dengan tema ‘Mendorong Daya Kreatif, Menggerakan Generasi Berkemajuan’ sebagaimana instruksi dari Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang mana materi-materinya diperbanyak dengan ke-islam-an sebagai pembentukan karakter terhadap siswa.
“Selain materi ke-Islam-an ada juga materi tentang ke-warganegara-an, Kemuhammadiyah dan Ke-IPM-an” tuturnya.
Selain itu, ketua umum Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMP Muhammadiyah Margasari, IPMawati Hilma Najmah, menuturkan kegiatan FORTASI ini jauh dari tindakan perpeloncoan terhadap siswa baru dan bahkan FORTASI ini dikonsep supaya siswa baru itu dapat melaksanakan dengan ceria tanpa adanya kekerasan di dalamnya sehingga kegiatan ini dapat mencapai tujuan IPM, yaitu terbentuknya pelajar muslim yang berilmu, berakhlaq mulia dan terampil dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran Islam sehingga terwujudnya masyarakat islam yang sebenar-benarnya. (Santoso/MPI Kab. Tegal)