Ratusan Siswa Baru SMK Muhammadiyah Lebaksiu Antusias Ikuti Fortasi

0
887

PWMJATENG.COM, Lebaksiu – Ratusan peserta didik baru SMK Muhammadiyah Lebaksiu ikuti pembukaan Fortasi ( Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa Baru ) Tahun pelajaran 2017/2018 bertempat di Gedung Indoor SMK Muhammadiyah Lebaksiu. Kegiatan Fortasi ini akan di selenggarakan selama 3 hari yakni mulai tanggal 17 sd 20 Juli 2017. Ratusan siswa baru mengikuti dengan penuh semangat dan menyenangkan.

Fortasi adalah program dari IPM dan Sekolah Muhammadiyah seluruh Indonesia serentak menggunakan istilah FORTASI himbauan dari Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah nomor A.1/PP IPM-157/2017  agar Sekolah Muhammadiyah dari jenjang SMP/MTs/SMA/SMK/MA Muhammadiyah se Indonesia  menggunakan nama FORTASI ( Forum Ta’aruf dan Orientasi ) dengan tema Membangun spirit Pelajar Berkemajuan , Memwujudkan Pelajar Berkarya Nyata.

Kepada Redaksi Ipmawati Afifah ketua PR IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu mengutif pesan Ketua umum PP IPM menjelaskan  “Pelajar Berkarya Nyata”, untuk semakin membumikan gerakan dan program yang membela hak-hak pelajar dan berguna bagi umat Islam, bangsa Indonesia, dan kemanusiaan. Tujuan IPM untuk mewujudkan pelajar yang berilmu, berakhlak mulia, dan terampil ungkap Afifah kelas XII Analis Kesehatan SMK Muhammadiyah Lebaksiu.

Menurut Kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu  menjelaskan , “ Saya mengucapkan Selamat dan sukses kepada Peserta Didik baru yang di terima di SMK Muhammadiyah Lebaksiu yang memiliki kompetensi Keahlian Farmasi, Analis Kesehatan, Akuntansi dan Administrasi Perkantoran  .

Kegiatan FORTASI Ini merupakan salah satu bentuk pendidikan berkarakter didalam kegiatan Fortasi ini peserta didik baru akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat salah satunya pengenalan lingkungan sekolah, penerapan kegiatan Gerakan Literasi sekolah, Serta kami berkerjasama dengan Kapolsek dan Koramill akan menjadi narasumber tentang penyuluhan bahaya Narkoba, dan Pendidikan Bela Negara bagian dari pendidikan karakter kedisiplinan.  Sedangkan untuk pengenalan tetang kaderisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah akan di sampaikan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kab Tegal.

Sedangkan untuk mengahiri kegiatan Fortasi nanti pihak sekolah akan mengagendakan Kuliah Premium menghadirkan Motifator dari Pekalongan dan Direktur LazisMu Kabupaten Tegal yang akan diikuti oleh peserta didik dari SMP dan SMK Muhammadiyah Lebaksiu serta para guru SMP/SMK Muhammadiyah Lebaksiu. Saya berharap untuk fortasi ini bisa bermanfaat untuk mendidik tanpa pepeloncohan siswa baru. Dan Selaku Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah dibidang pendidik kami siap mendukung dan mensukeskan program kemendikbud tentang PPK Penguatan Pendidikan karakter dan penerapan full Day School (FDS) Ungkap Andi Riswandi, S.Hi selaku kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu (Hendra Apriyadi)