Rapat Kerja Daerah Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sragen

0
41

PWMJATENG.COM, SRAGEN – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Sragen menggelar Rapat Kerja Daerah di Vila ‘Citra Mandiri” Tawangmangu Karanganyar pada Sabtu (16/11).

Rapat kerja daerah ini dilaksanakan selama 2 hari 16-17 November 2019 dan dihadiri oleh Seluruh anggota PDPM Kabupaten Sragen periode 2019-2023 dan juga dua utusan demisioner Bang Codri Mustakin selaku Ketua PDPM diperiode 2015-2019 dan Bang Abror selaku bendaharanya.

Ketua PDPM Kabupaten Sragen, Aris Budiarso, S.Pd. M.Pd atau sering disebut Bang Edo menyampaikan kegiatan ini digelar sebagai ajang silaturahim awal kepengurusan PDPM Kabupaten Sragen antara anggota dan pimpinan.

“Kegiatan ini menjadi sarana pertemuan kita seluruh pengurus PDPM 2019-2023 yang pada bulan Oktober lalu sudah dilantik, sehingga dengan acara ini kerja anggota PDPM menjadi lebih solid”. ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Mantan Bendahara PDPM Kabupaten Sragen periode 2015-2019 , Bang Abror dalam sambutannya mengatakan kegiatan Rakerda ini dilaksanakan untuk merancang program selama 4 tahun ke depan dan sekaligus mewujudkan program-program yang belum terlaksana di periodenya.

“ kalian melaksanakan kegiatan ini untuk konsolidasi internal kepengurusan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sragen sekaligus pembahasan rencana program kerja satu sampai empat tahun kedepan, dan pesen saya kajian malam sabtu (KAMASTU) harus terus berjalan syukur bisa dilive streemingkan”paparnya

Begitu juga dengan sambutan Mantan Ketua PDPM Periode 2015-2019, Codri Mustaqim mengatakan sebagai pemuda muhammadiyah harusnya mempunyai jiwa yang semangat seperti para pemuda terdahulu, semangat dalam berdakwah dan berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Kita jangan kawatir ketika meninggalkan anak dan istri kita saat berdakwah dijalan Allah menjalankan tugas persyarikatan ini, karena ketahuilah bahwa anak dan istri kita adalah ujian. Selama kita ihlas dan tawaqal dalam membela agama Allah, maka Allah akan memudahkan kita mendapatkan jalan menuju Surga-Nya,”tegasnya

Hasil dari kegiatan RAKERDA PDPM Kabupaten sragen ini merancang 10 rencana program unggulan dari 10 bidang yang ada pada tahun pertama ini. Diantaranya satu program unggulan dari bidang KOKAM yang melibatkan PEMDA dan AUM Muhammadiyah yaitu Penanggulangan Daerah Kekeringan di Kabupaten Sragen dengan action plannya membuat sumur resapan yang biayanya sekisar 80an juta.