Ramaikan 1 Abad TK ABA, Ribuan Anak PAUD se-Kabupaten Blora Ikuti Senam Anak Sholeh

0
1466
SENAM ANAK SHOLEH : Anak-anak dari PAUD Aisiyah Bustanul Afthal melakukan senam anak sholeh dalam rangka 1 abad TK ABA yang dilaksanakan di halaman Parkri Blok T Blora, kemarin. (Sugie Rusyono/MPI Blora)

PWMJATENG.COM, BLORA  – Sekitar 1.500 anak-anak dari PAUD Aisiyah Bustanul Athfal (ABA) se-Kabupaten Blora memebuhi halaman parkir Pusat Jajanan dan Oleh-oleh khas Blora di Blok T Blora.  Mengenakan kaos kuning dan celana hijau, anak-anak dengan dipandu guru tampak antusias dan semangat melakukan senam anak sholeh.

Tapi ada juga yang hanya diam memperhatikan temannya bergerak kesana kemari. Senam anak sholeh merupakan salah satu puncak kegiatan untuk menyongsong 1 abad TK ABA berkemajuan. Juga untuk lebih mengenalkan kepada anak-anak dan masyarakat akan senam anak sholeh. Sehingga bisa dilakukan kapan saja dan dimanapun. Gerakan senam anak sholeh menggambarkan bagimana cara melakukan salat.
“Senan anak sholeh ini diikuti dari seluruh sekolah TK ABA dari tiap kecamatan, dengan senam bersama maka akan lebih meriah dan saling bergembira,” kata Ketua Panitia Tarmi.
Senam anak sholeh sendiri selalu dilakukan oleh anak-anak yang ada di sekokah ABA. Dengan senam itu maka anak-anak akan semakin rajin sholat dan menjadi anak yang Sholeh.
Usai senam anak-anak juga antusias mendengarkan cerita yang disampaikan oleh Kak Budi dari Bojonegoro yang menghibur dan edukasi anak melalui cerita.
Di Blora sekolah PAUD dan TK ABA jumlahnya cukup banyak dan disemua kecamatan sudah ada.  Hal itu menjadi bukti kalau satu abad TK ABA telah berkontribusi dalam pendidikan TK dan PAUD yang ada di Blora.
Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kunto Aji serta pengurus Aisiyah dan PD Muhammadiyah Blora. “Anak-anak harus semangat dan menjadi anak yang sholeh,” kata Kunto Aji. (sugi Rusyono, MPI Blora)