Rakerwil Majelis Tabligh PWM Jateng, Ali Muhson: Semua Harus Berorientasi Dakwah

0
406

SOLO – Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dakwah Muhammadiyah ke depan, Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus PWM Jateng menggelar Rapat Kerja Wilayah atau Rakerwil. Mengambil tema “Tabligh dan Dakwah yang Mencerahkan untuk Jawa Tengah Berkemajuan” rakerwil berlangsung di Pesantren Mahasiswa Internasional KH Mas Mansyur UMS Surakarta, 30 – 31 Juli 2016.
Wakil Ketua PWM Jateng yang membidangi Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus, Drs. H. Ali Muhson, M.Ag, M.Pd, MH, MM dalam sambutannya mengingatan bahwa semua kegiatan di Muhammadiyah harus berorientasi dakwah. Semua Lembaga, Majelis, Ortom, Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) harus berorientasi dan semangatnya adalah dakwah.
“Dengan berorientasi dakwah, maka tidak akan terjadi lagi berebut duduk di majelis “basah” dan menolak di majelis “kering” seperti yang terjadi selama ini” tegas Ali Muhson.
Lebih lanjut, Ali Muhson mengingatkan agar dalam menyusun program pada Rakerwil ini dengan mengedepankan kekompakan dan kebersamaan, dengan program yang bisa dikerjakan bersama.
Dalam rakerwil yang diikuti Majelis Tabligh PWM Jateng dan Majelish Tabligh PDM se Jateng, serta Majis dan Lembaga serta Ortom PWM itu diantara membahas model pembinaan aqidah, ibadah dan akhlaq berbasis AUM.
Sementara itu, ketua Majelis Tabligh dan Dahwah Khusus PWM Jateng, Drs. Danusiri, M.Ag meminta agar hasil rakerwil ini bisa ditindaklanjuti di PDM se Jateng dan bisa menjadi bekal berdakwah hingga tingkat ranting. (Teguh HP)