Rakerpimda I, Jadi Ajang Evaluasi Program Kerja PDM Kota Surakarta

0
604

PWMJATENG.COM, SOLO – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surakarta Periode Muktamar 47 telah mengadakan Rapat Kerja Pimpinan Daerah Tahun Pertama (Rakerpimda I) pada hari Sabtu, 25 Februari 2017 di Balai Muhammadiyah. Rakerpimda I diikuti oleh 66 peserta dari anggota PDM, unsur majelis dan lembaga juga dari organisasi otonom (ortom) tingkat daerah.

Rakerpimda dibuka dan dipimpin langsung oleh ketua PDM Drs H Subari. Pada acara tersebut dilaporkan kegiatan PDM dan Majelis serta Lembaga. Ada 9 Majelis dan 4 Lembaga di PDM Kota Surakarta. Sedangkan jumlah ortomnya ada 7.

0103-rapat kerja-30103-rapat kerja

Drs H Subari mengatakan bahwa rakerpimda ini digunakan untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dikerjakan oleh PDM, Majelis dan Lembaga tahun 2016 dan juga untuk mengetahui program yang harus dilanjutkan pada tahun kedua (2017).

Kebijakan umum dan organisasi disampaikan langsung oleh ketua PDM sedangkan laporan kegiatan tahun 2016 dan rancangan program tahun kedua disampaikan oleh Rokhani, Sekretaris PDM Kota Surakarta. Sedangkan program tiap Majelis dan Lembaga disampaikan oleh ketuanya. Ortom hanya sebagai peserta dan memiliki hak untuk berbicara dan menyampaikan pendapatnya tetapi tidak melaporkan dan menyampaikan programnya.

Para peserta Rakerpimda nampaknya menyadari akan kurangnya kader di persyarikatan. Maka diusulkan mencari cara yang pas untuk merealisasikannya. Salah satunya akan menjadikan anak-anak yang sekarang tinggal di panti asuhan untuk dididik dan dijadikan sebagai kader persyarikatan. (mpi Surakarta)