Rakerda MPI PDM Kendal Merekomendasikan Tentang Penulisan Sejarah Berdirinya Muhammadiyah di Kendal

0
526
Rakerda MPI PDM Kendal

PWMJATENG.COM, Kendal – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PD Muhammadiyah Kendal pada Ahad – Senin (25-26/12/16) di pondok modern darul arqam Muhammadiyah Patean, Kendal telah mengambil beberapa keputusan penting tentang rencana pelaksanaan program kerja MPI PDM Kendal selama 4 tahun ke depan. Salah satunya adalah merekomendasikan tentang penulisan sejarah berdirinya Muhammadiyah di Kendal. Keputusan tersebut diambil setelah melakukan pembahasan yang cukup alot melalui sidang pleno yang diikuti oleh seluruh peserta Rakerda

“ Peserta sidang pleno awalnya merasa berat untuk melaksanakan program tersebut dan mengusulkan agar penulisan sejarah berdirinya Muhamadiyah di Kendal diakukan pada periode Musyda yang akan datang “ kata Agus Budi Utomo selaku pimpinan sidang ketika ditemui pwmjateng.com.

“ Banyak argumentasi yang muncul dari peserta tentang perlu dan tidaknya penulisan sejarah Muhammadiyah di Kendal dilaksanakan  pada periode sekarang ini “ katanya lagi.

“ Sebetulnya program ini pernah ada pada periode sebelumnya dan belum dilaksanakan. Jika ditunda lagi kami khawatir akan terjadi hal yang sama pada periode selanjutnya “ kata Ghofur, salah satu peserta sidang pleno memberi alasan.

“ Untuk bisa menulis sejarah bedirinya Muhammadiyah di Kendal MPI perlu melaksanakan pelatihan tentang tehnis penulisan sejarah “ katanya lagi. Dengan pertimbangan tersebut, program yang telah tertunda selama sepuluh tahun itu akan dilaksanakan tahun 2017 diawali dengan pelatihan tehnis penulisan sejarah. (AbG/MPI Kendal)