Raker Muhammadiyah Bayan Maksimalkan Potensi ZIS

0
395
Rapat Kerja Cabang Muhammadiyah dan `Aisyiyah Bayan Purworejo, Ahad (30/10/16).

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Bertempat di Aula Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan Purworejo sukses diselenggarakan Rapat Kerja Cabang Muhammadiyah dan `Aisyiyah Bayan Purworejo, Ahad (30/10/16).

Raker kali ini dihadiri oleh 60an pengurus Muhammadiyah dan `Aisyiyah Bayan serta perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan `Aisyiyah Kabupaten Purworejo. Adapun pelantikan pengurus telah dilaksanakan pada awal bulan dengan Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag selaku Ketua PCM Bayan dan Siti Alfiah, S.Pd. selaku Ketua PCA Bayan.

Agenda kali ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ach Fadhil, S.Pd dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah serta Mars `Aisyiyah.

Dalam pengantarnya, Dr. Rofiq Nurhadi menyampaikan Matan Keyakinan dan Cita-Cita Hidup Muhammadiyah dihadapi seluruh pengurus Muhammadiyah dan `Aisyiyah sebagai landasan gerak dakwah persyarikatan cabang Bayan ini. “Melalui Muhammadiyah diharapkan implementasi fungsi hidayatul Quran dapat dilaksanakan yang dengan Islam bisa dirasakan dan dinikmati oleh seluruh umat manusia.

Semua program yang dicanangkan diharapkan ada indikator ketercapaian agar dapat dimonitoring keberhasilannya. Sebagai salah satu potensi, mulai periode ini LAZISMU akan diaktifkan terutama didaerah Bayan dan sekitarnya. Sehingga pentasarufan zakat infaq dan sadaqah dapat terlembagakan dan menghilangkan keterkaitan antara muzakki dengan mustahiq ” ujarnya.

Sebelum dimulai koordinasi dan rembug rapat kerja disampaikan dalam pandangan umum oleh Ahmad Darusman, S.Pd. selaku Sekretaris PDM Purworejo dengan 3 point pentingnya yang dibungkus dalam garis besar Menumbuhkembangkan Muhammadiyah `Aisyiyah beserta Ortomnya. “Melanjutkan yang dipesankan dari PDM yaitu Merawat dan Menumbuhkan AUM yang sudah ada, Memunculkan AUM baru dan Sinergisitas antara semua elemen serta Memperhatikan Kaderisasi dan Regenerasi” ungkapnya.

Seirama yang disampaikan PDA Purworejo, No`imah, S.Pd menegaskan agar kaderisasi disinergikan antara Pimpinan Muhammadiyah dan Pimpinan `Aisyiyah agar segera dapat memunculkan ortomnya yaitu Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul `Aisyiyahnya yang mana pada masa akan datang mereka yang akan melanjutkan tongkat estafet perjuangan. “Harus juga JAMU JATI KENDI (Jaga Mulut, Jaga Hati, dan Kendalikan Diri). Semoga raker kali ini dapat hasilkan program yang baik beserta rencana te=indak lanjutnya” ujarnya.

Rapat kerja dibagi dalam beberapa siding komisi dengan masing pimpinan yang dilanjutkan dengan sidang pleno guna menyampaikan di hadapan seluruh pimpinan untuk ditanggapi dan masukan. Selesai agenda ditutup dengan doa oleh Istamar. (ahmad musdani)