Raih Perunggu, Bergas Iman Saputro dan Muhammad Alif Ardani Harumkan SD M Purworejo di Ajang Championship 1

0
556

PWMJATENG.COM, Purworejo – Dalam ajang Championship 1 Kejuaraan Pencak Silat tingkat Nasional bahkan merupakan even tingkat ASEAN karena seluruh perguruan atau padepokan pencak silat di Indonesia turut serta dalam event tersebut, 2 siswa SD Muhammadiyah Purworejo mendapat nomor kejuaraan perunggu. Adapun mereka yakni Bergas Iman Saputro dan Muhammad Alif Ardani yang mana keduanya masih duduk di kelas 4. Penyelenggara kompetisi tersebut berada di GOR Amongroro Yogyakarta pada beberapa waktu lalu.

Disampaikan oleh Kepala SD Muhammadiyah Purworejo, Supriyanto, S.Pd. bahwasanya dari Tapak Suci Kabupaten Purworejo mengirimkan selain dari lembaga pendidikannya juga bersama dengan 2 siswa MI Muhammadiyah Krendetan Bagelen dan 1 siswa SMP Muhammadiyah Butuh dengan keseluruhan peserta 1900an siswa dari tingkat SD, SMP dan SMA dengan kategori tanding dan seni.

Pertandingan yg berlangsung selama 1.20 menit x 2 babak dengan peraturan pertandingan IPSI. Bergas bertanding melawan siswa Tapak Suci SD Muhammadiyah Parakan telah bertanding cukup baik dengan perolehan penilaian juri 2:1. Sedangkan Muhammad Alif Ardhani bertanding dengan siswa dari perwakilan IPSI Purworejo dengan perolehan penilaian juri 3:0 sehingga mendapatkan juara 3 (perunggu).

“Kami sangat mengapresiasi pencapaian siswa tersebut. Dengan prestasi tersebut semoga dapat menjadi pemompa semangat baik untuk diri masing-masing peserta maupun siswa yang lainnya dalam mengembangkan diri serta berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik pada keterampilan minat masing-masing”ujar Supriyanto, S.Pd.