Qabilah KH Syuhada Sekolah Inovatif Juara 2 Lomba Hizbul Wathan

0
665

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Qabilah KH Syuhada` Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan dalam lomba Hizbul Wathan tingkat sekolah menengah Muhammadiyah se-Kabupaten Purworejo mendapat juara 2 dalam kategori keterampilan mendirikan tenda secara berkelompok, Sabtu (19/11).

“Agenda perlombaan kali ini diselenggarakan masih dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 104 H dan Milad Hizbul Wathan ke 98. Semoga dengan kompetisi hari ini dapat memberikan pengalaman serta pemahaman lebih bagi siswa-siswi” ucap Mukhtarom selaku Ketua Kwarda Hizbul Wathan Kab.Purworejo.

Adapun kriteria yang dalam penilaian dewan juri yaitu terkait kekompakan, kerjasama, ketepatan penggunaan simpul dan kerapian. Untuk jumlah personel setiap perwakilan sejumlah 7 siswa berseragamkan hizbul wathan dengan aksesoisnya. Durasi waktu yang diberikan panitia guna melaksanakan instruksi perlombaan yaitu 30 menit ditambah 15 menit toleransi bagi yang belum bisa menyelesaikan dalam waktu awal 30 menit. Perlombaan kali ini dewan juri berasal dari guru-guru Sekolah Menengah Atas dan Dewan Sughli Kwarda Hizbul Wathan Kab.Purworejo dengan sistem silang.

“Semoga dengan kejuaraan atau perombaan keterampilan kali ini semakin memantapkan pengetahuan dan pemahaman siswa terkait Hizbul Wathan serta sebagai penyemangat berkompetisi (fastabiqulkhairaat) bagi siswa-sisiwi yang lainnya” ujar Esti Trisnasari, S.Pd. selaku guru pembimbing Hizbul Wathan Qobilah KH Syuhada`.

 Selain agenda-agenda Olimpiade Siswa Muhammadiyah yang terlaksana beberapa waktu lalu. Juga direncanakan akan diselenggarakan Kompetisi Tapak Suci yang akan diselenggarakan pada 27 November 2016 bertempat di Auditorium Kasman Singodimedjo Univ.Muhammadiyah Purworejo dan semua apresiasi kejuaraan akan disampaikan pada agenda motivasi bersama guru Sekolah Muhammadiyah oleh Prof. Imam Robandi pada 3 Desember 2016. (akhmad musdani)