PWM Jateng Serahkan Bantuan untuk MI Muhammadiyah Ngombak

0
452

SOLO – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng menyerahkan bantuan kepada Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Ngombakan, Polokarto, Sukoharjo, Jawa Tengah. Sebelumnya, sebuah ruang kelas di MI Muhammadiyah ini pada Senin (23/6) terbakar.
Akibat peristiwa kebakaran tersebut, sekolah harus memperbaiki sarana dan prasarana yang habis dilahap si jago merah. Perbaikan sarana dan prasarana menghabiskan dana sekitar Rp 12 juta.
PWM Jateng yang diwakiliki Drs. HM. Yazid Jamil, M.Pd dan Drs. H. Ali Muhson, M.Ag. M.Pd.I, MH. MM, menyerahkan donasi bantuan sebesar Rp 12 juta pada Sabtu (4/6/2016) lalu.
“Dana bantuan tersebut didapatkan dari kas PWM Jateng sebesar Rp 5,5 juta, iuran pimpinan PWM Jateng Rp 1,5 juta dan dari Lazismu UMS sebesar Rp 4 juta,” ungkap HM Yazid.
Yazid berpesan agar dana bantuan dikelola sebaik-baiknya. Termasuk, seorang tukang yang jatuh saat proses renovasi juga harus mendapat perhatian. “Sebab, biaya operasi patah kaki juga membutuhkan dana yang tak sedikit. Tapi itu semua tergantung kebijaksanaan pihak sekolah,” tegasnya. (wahyudi sutrisno)