PW Muhammadiyah Jateng Salurkan Bantuan Sembako ke Perwaris

0
64

PWMJATENG.COM, Semarang – Muhammadiyah Covid-19 Command Center ( MCCC) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah bersama Muhammadiah Disaster Management Center (MDMC) dan LazisMu Jawa Tengah menyalurkan bantuan paket sembako kepada Persatuan Waria Semarang ( Perwaris), pada kamis malam di Gedung Dakwah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Jalan SIngosari Raya Semarang, pada Kamis malam (21/5/2020).

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Tafsir, didampingi oleh Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PWM Jateng, Teguh Hadi Prayitno, Pengurus LazisMu Jateng Agus Alwi dan Wahidin Hasan, Serta MCCC PWM Jateng, Satriyo Budi , menyerahkan langsung bantuan paket sembako Kepada Ketua Persatuan Waria Semarang, di gedung dakwah PWM Jawa Tengah.

“Dengan pandemi covid-19 ini semua sangat terdampak termasuk ekonomi yang sangat dirasakan oleh teman teman di perwaris. Untuk itu kami dari Muhamamdiyah Jawa Tengah melalui MCCC menyapa mereka, bahwa dakwah adalah menyapa semua orang, menyapa semua komunitas, komunitas mereka mungkin belum banyak tersentuh. Untuk itu yang kemudian bagaimana kita menyentuh mereka, ingat mereka, mengajak mereka, memberi mereka, dengan harapan bisa memberi kebahagiaan bagi mereka. ”

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Tafsir, saat menjelaskan di depan awak media. “Hingga kini, Muhammadiyah Jawa Tengah mampu mengcover 10 persen dari kemampuan pemerintah dalam mendistribusikan sembako, ” lanjutnya”.

Target penyaluran bantuan paket sembako dilaksanakan sebanyak 3 kali selama bulan Ramadhan, yakni di awal Ramadhan, tengah Ramadhan, dan akhir Ramadhan, hingga pandemi covid-19 berakhir. Perkembangan penyaluran bantuan paket sembako  tergatung pada situasi covid-19, jika sudah mulai mereda, maka kemungkinan penyaluran paket sembako akan dihentikan, namun tetap terus dilakukan pemberdayaan ketahanan pangan.

Ketua Persatuan Waria Semarang , Silvi, menyampaiakan ucapan terimakasinhya kepada Muhammadiyah yang telah membantu para komunitas waria di kota semarang. “komunitas waria sangat saya rasakan terdampak karena kami semua bekerja disektor informal yang tidak memiliki penghasilan tetap bulanan. Untuk teman teman sendiri dirasa sangat kekurnagn karena pandemi ini banyak yang kehilangan pekerjaan. dengan adanya bantuan dari muhamamdiyah dirasa sangat membantu”, Ujar Silvi. (isna)