PW Muhammadiyah Jateng Gelar Musypimwil di Wonosobo, Sejumlah Tamu Penting Datang

0
1220
Jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, memimpin pembukaan acara Musypimwil.

   PWMJATENG.COM, WONOSOBO – Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) Muhammadiyah Jawa Tengah yang diadakan di GOR SMA Muhammadiyah 1 Wonosobo resmi dibuka, Sabtu (11/3/2017) siang.

Musypimwil yang akan digelar hingga Ahad (12/3/2017) ini juga akan digelar Tabligh Akbar, menghadirkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan dai cilik Wildan. Tema yang diusung Musypimpil ialah Kedaulatan dan Keadilan Sosial Untuk Jawa Tengah Berkemajuan.

Ketua PW Muhammadiyah Jawa Tengah H Tafsir bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah H Haedar Nasir menunjukkan Tabloid Cermin milik PWM Jateng.

Agenda pertama dari Musyawarah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah ini ialah Rapat Pleno I yang langsung dipimpin oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Drs. Tafsir, M.Ag.

Selama 2 hari, PW Muhammadiyah Jawa Tengah akan membahas beberapa hal penting, diantaranya yaitu Pemberdayaan lazis-Mu di seluruh Jawa Tengah, Penyelesaian pembangunan Masjid At Taqwa Jawa Tengah, Renovasi gedung dakwah Muhammadiyah Jawa Tengah dan Kerjasama pembangunan Rumah Sakit Muhammaiyah di kab. Demak dan sebagainya.

Dalam Rapat Pleno pertama sebagai langkah awal dimulainnya Musypimwil Muhammadiyah Jawa Tengah Ketua PWM Jateng, Tafsir menyampaikan orientasi Kedaulatan dan Keadilan Sosial Untuk Jawa Tengah Berkemajuan.

Dalam pembukaan Musypimwil, juga hadir sejumlah tamu penting, di antaranya Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nasir; Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Politisi PAN Teguh Juwarno. serta politisi Golkar Hajriyanto Y Tohari.

Musypimwil ini, selain dihadiri para pimpinan Lembaga dan Majelis PW Muhammadiyah Jateng, juga para pimpinan PDM, serta Ortom, dan AUM. (RD)

Sejumlah tamu penting (kiri) dan Raad Fattah (foto kanan) wartawan PWMJATENG.COM, melakukan liputan di arena Musypimwil Muhammadiyah Jawa Tengah di Wonosobo.