Puluhan Siswa Kelas IX Asal SMP Muhammadiyah Lebaksiu Kunjungi SMK Famuba Mutu

0
697

PWMJATENG.COM, TEGAL – Humas SMK Famuba Mutu (SMK Muhammadiyah Lebaksiu) membuat program khusus untuk para siswa kelas IX SMP . pada 31/01/2017 setelah beberapa waktu yang lalu sukses dengan program Sekolah Literasi dan kali ini ratusan siswa dari berbagai sekolah  di Kabupaten Tegal.  Program Outing Cllas ini bagian dari inovasi yang di gerakan oleh SMK Famuba Mutu. Alhamdulillah direspon baik oleh beberapa sekolah.
Program pembelajaran  inovasi dan kreatif sedang kami fokuskan untuk pengembangan sekolah SMK Famuba, saat ini kami sudah menyiapkan tim untuk menggerakan program pembelajaran Inovasi dan kreatif.

Sebagai Kepala Sekolah saya sangat mendukung program yang digerakkan oleh Humas SMK Famuba Mutu yaitu program Outing Cllas atau nama lainya inovasi pembelajaran secara langsung  siswa mengamati proses pengamatan tentang pembelajaran secara nyata. Program ini adalah program yang kedua setelah kemarin sukses yaitu sekolah literasi.  ungkap Andi Riswandi, S.HI Kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu.

Sementara Hendra Apriyadi menjelaskan ,  Para siswa SMP Muhammadiyah Lebaksiu  kelas IX (Sembilan ) sengaja berkunjung ke SMK Famuba untuk megadakan program Outing Cllas pengamatan tentang pembelajaran di laboratarium Farmasi, Analis Kesehatan dan Akuntansi serta Administrasi Perkantoran.

Tidak hanya outing kelas saja para siswa juga mendaftarkan diri sebagai calon peserta didik baru SMK Muhammadiyah Lebaksiu. Tahun pelajaran 2017/2018. Tahun ini pendaftar tidak hanya dari kab Tegal saja namun juga ada dari luar provinsi. Ini merupakan bagian pelayanan kami dalam penerimaan peserta didik baru walaupun belum mulai sosialisasi namun puluhan Siswa SMP Negeri Swasta berbondong bonding menanyakan kapan mulai pendaftaran. Rencana sekolh untuk pendaftar dari Luar Kota akan melalui proses online saat ini tim pengembang IT sedang membuat Aplikasi Smartphone yang nantinya pendaftaran siswa baru bisa secara langsung di unduh di Playstore Android Semoga program ini akan menjadikan sebuah program unggulan.ungkapnya.  (Hendra Apriyadi)