Puluhan Kader Muhammadiyah Kudus Antusias Ikuti Darul Arqom di STIKES

0
442

KUDUS – Majelis pendidikan kader PDM Kudus di kampus STIKES Muhammadiyah Kudus, menggelar kegiatan Darul Arqom, Sabtu-Ahad (18-19/6/2016).
Sekretaris panitia, Noor Chandiq Kurniawan mengungkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 80 orang yang tersebar dari seluruh PCM se kabupaten kudus.
“Darul Arqom ini diselenggarakan dengan tujuan terbinanya kader muhammadiyah yang memiliki wawasan tri dimensi, yaitu kader persyarikatan, kader umat dan kader bangsa,” tegasnya.
Noor berharap, kegiatan Darul Arqom selama 2 hari ini dapat melahirkan kader-kader baru pimpinan Muhammadiyah yang berwawasan luas,memiliki motivasi yang tinggi dan dapat pro aktif.
Tidak main – main, untuk mencapai target tersebut Majelis pendidikan Kader PDM kudus menghadirkan pembicara langsung dari MPK PP Muhammadiyah. Materi yang disajikan pun diarahkan supaya target dari panitia dapat terwujud, di antaranya adalah Muqaddimah AD Muhammadiyah, Manhaj tarjih, PHIWM, Managemen Organisasi dan Akhlak bermuhammadiyah.
Noor Chandiq menginginkan kegiatan Darul Arqom ini tidak hanya diselenggarakan oleh MPK PDM saja tapi ada keberlanjutan masing-masing pimpinan cabang dapat menyelenggarakan Darul Arqom untuk seluruh pimpinan ranting. (Roy Alviantoro)