Puluhan Guru Muhammadiyah Kendal Ikuti Sekolah Jurnalistik

0
544
PELATIHAN JURNALISTIK - Ketua PD Muhammadiyah Kendal, H Muslim, membuka acara "Sekolah Jurnalistik", Senin (26/12)

PWMJATENG.COM, KENDAL – Puluhan guru Muhammadiyah se-Kabupaten Kendal, Senin (26/12) mengikuti Sekolah Jurnalistik yang diselenggarakan oleh Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Derah (PD) Muhammadiyah Kendal di pondok modern Darul Arqam Muhammadiyah Patean, Kendal.

Acara dibuka oleh Ketua PD Muhammadiyah Kendal, Muslim. Di hadapan peserta, Muslim menyampaikan, sekolah jurnalistik  merupakan kegiatan positif dan bisa dijadikan profesi bagi warga Muhammadiyah untuk berdakwah. “Kita ber-Muhammadiyah untuk menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam dengan merebut dan memberi informasi kepada ummat secara baik dan benar. Media sosial sebagai ladang beramal sholeh, berbuat kebaikan dengan lebih awal mengakses informasi yang positif untuk dishare ke umat Islam, “ sarannya.

Muslim dibagian akhir sambutannya sangat berharap , dengan pelatihan selama dua hari muncul jurnalis Muhammadiyah Kendal. “ Melalui rahim sekolah jurnalistik akan lahir jurnalis – jurnalis muda Muhammadiyah yang tidak salah langkah, memberitakan dengan benar berdasarkan tehnik dan etika jurnalistik yang telah ditentukan “

Ketua MPI PD Muhammadiyah Kendal, H. Budi Agus Utomo, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan kegiatan yang diselenggarakan. “Dukungan yang diperlihatkan oleh sekolah Muhammadiyah harus disambut peserta dengan disiplin selama kegiatan berlangsung,“ ujarnya.

Tentang materi pelatihan, Agus mengatakan telah mempersiapkan segala sesuatunya. “ Ada 4 wartawan senior yang kami persiapkan untuk membekali peserta tentang kejurnalistikan. Mereka adalah Teguh Hadi Prayitno dari SCTV, Rustam Aji dari Tribun Jateng, M Arief Prayoga (Radar Pekalongan), dan Agus Umar (Wawasan),“ imbuh Agus. (agus prakuso dan abdul ghofur)