Puasa Tak Surutkan Semangat Siswa SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga Ikuti Penilaian Akhir Tahun

0
471
PWMJATENG.COM, SALATIGA-Siapa bilang kalau puasa kemudian jadi lemas. Ternyata tidak bagi para siswa SD ini yang tengah menjalani Penilaian Akhir Tahun (PAT). Bukan malah pusing, tapi semangat dan terlebih setelah PAT usai mereka malah bermain bola.
Demikian yang terjadi di SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga yang kemarin tengah memasuki hari perdana pelaksanaan PAT di bulan puasa 1438 H kali ini (02/06/2017).
Kepala sekolah Sutomo mengakui bahwa siswanya sejauh ini tak bermanja-manja meskipun bulan puasa. Malahan semangat mereka tambah terlihat, lebih gembira dan lebih riang. “Di bulan ramadan kali ini anak-anak nampak semangat dalam menghadapi PAT, kegiatan PAT kami awali dengan shalat dhuha dan tadarus alqur’an,” unkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.
Dalam momentum Ramadan ini juga SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga mengadakan serangkaian acara bertajuk ramadan ceria. Shalat tarawih berjamaah, bakti sosial, pesantren ramadan, ramadan camp, bakti sosial hingga takjil gembira telah dipersiapkan oleh kaur ismuba.
Rangkaian kegiatan tersebut sebagai bentuk peningkatan kualitas iman dan taqwa bagi siswa di momen bulan suci tahun ini dan sebagai bentuk syiar SD Muhammadiyah di Kota Salatiga. (sumber: sdmpsalatiga.sch.id)