PT Kievit Indonesia Jadikan SD Muhammadiyah Salatiga Sebagai Pilot Project Program HEROES

0
1367

PWMJATENG.COM,SALATIGA- PT Kievit Indonesia melalui divisi Safety Health Environment menjadikan SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga sebagai pilot project program HEROES (4/02)

Program HEROES adalah sebuah program yang bertujuan mengumpulkan relawan menjadi duta keselamatan baik itu dijalan raya tempat kerja atau di rumah. SD Muhammadiyah dijadikan pilot project karena mempunyai PKS yang mampu menjadi pelopor keselamatan.

PT Kievit Indonesia juga memberikan pengenalkan aturan sederhana dijalan raya, pengetahuan tentang kebakaran, dan Alat Pemadam Api Ringa (APAR) melalui manager Safety Health Environment Dadang Cahya. Dalam penyampain materi tersebut ia menyampaikan bagaimana tata cara menggunakan APAR. “APAR itu ada beberapa macam, ada yang berbentuk powder dan cair,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan tentang prosedur tanggap darurat bencana kebakaran dan gempa bumi. Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan Company Social Responsibility (CSR) sebagai perwujuda n kepedulian PT Kievit Indonesia kepada lingkungan sekitarnya.

Sutomo, kepala sekolah menyampaikan, “terima kasih kepada PT Kievit yang telah memilih SD Muhammadiyah sebagai pilot project. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, anak-anak sangat terkesan dengan kegiatan seperti ini,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut. (ENDRA G)