PRPM Sudiroprajan Manfaatkan Masjid untuk Bakti Sosial Pengobatan dan Donor Darah

0
960

PWMJATENG.COM, SOLO – Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah  (PRPM) Kelurahan Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Solo,  pada awal Januari 2017 mengadakan acara bakti sosial berupa pengobatan gratis dan donor darah  yang bertempat di Masjid Al Huda Sudiroprajan.

Acara diawali dahulu dengan pengajian yang disampaikan oleh Ustadz Hakam al Faruk. Dalam ceramahnya Ustadz Hakam Al Faruk menyampaikan kepada segenap umat Islam untuk selalu meningkatkan kualitas keimanannya dengan beribadah dan memperbanyak bershodaqoh.

2701-pengajian 2

Sementara itu, Arif sebagai ketua Ranting Pemuda Muhammadiyah Sudiroprajan menyatakan, terlaksananya acara ini tidak lepas dari dukungan segenap pengurus Pemuda Muhammadiyah di Jebres-Solo, Jamaah Masjid dan warga di sekitar masjid. Dalam acara ini Panitia juga menggandeng UKMI Kedokteran UNS dan PMI Solo. Harapan kedepan acara ini bisa menjadi agenda rutin bagi ranting Pemuda Muhammadiyah Sudiroprajan.

Di sisi lain Ketua Takmir Masjid Al Huda, Gamadi sangat senang Masjid Al Huda digunakan untuk kegiatan Bakti Sosial. Dengan adanya kegiatan ini, dari sisi sosial, peranan masjid menjadi semakin terasa di masyarakat. (ahmad syafrudin)