PRM Lebeteng akan Dijadikan Pusat Syiar Dakwah melalui Pengajian di Tegal

0
560
Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab Tegal Launching Hari Bermuhammadiyah di PRM Lebenteng dihadiri ratusan warga Muhammadiyah di Aula TPQ Aisyiyah Lebeteng pada Ahad ( 4/12/2016).

PWMJATENG.COM, TEGAL – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal Launching Hari Bermuhammadiyah di PRM Lebenteng dihadiri ratusan warga Muhammadiyah di Aula TPQ Aisyiyah Lebeteng pada Ahad ( 4/12/2016). Acara itu dihadiri Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, IPM, Tapak Suci dan NA Lebeteng. Hari Bermuhammadiyah di PRM Lebeteng akan dijadikan pusat syiar dakwah melalui pengajian.

Kyai Haji Ahmad Dahlan merintis Muhammadiyah antara lain dengan menggerakkan pengajian-pengajian. Lahirnya gerakan pelayanan anak yatim dengan memperdalam surat Al-Ma’un juga melalui pengajian. Sejak itu, pengajian-pengajian menjadi ciri khas dari perkumpulan Muhammadiyah. Dalam perkembangannya di kemudian hari, berdirinya cabang-cabang Muhammadiyah.

Gerakan pengajian menjadi bagian tidak terpisahkan dari lahirnya amal-amal usaha dan kegiatan-kegiatan tabligh Muhammadiyah. Keberadaan Muhammadiyah di tingkat akar-rumput justru hidup bersama dengan pengajian-pengajian.

Menurut Agus Murono selaku Ketua PRM Lebeteng, di tengah-tengah masyarakat minoritas di desa Lebeteng ini Muhammadiyah bergerak. Yang pertama kali diprogramkan  adalah pembinaan anak-anak muda yang kelak menjadi tokoh-tokoh Muhammadiyah juga dilakukan dengan pengajian-pengajian.

Selain itu Agus mengajak pada Warga Muhammadiyah untuk menggerakan mengkaji Al qur’an dan Assunnah dengan menghimpun melalui Pengajian Hari BerMuhammadiyah Ranting Lebeteng Cabang Tarub, diharapkan kebangkitan umat tumbuh dan berkembang melalui jam’iyyah Muhammadiyah Lebeteng.

Pengajian HBM (Hari BerMuhammadiyah) yang merupakan wadah silaturahmi keluarga besar Muhammadiyah, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah serta Nasyiatul Aisyiyah seranting Lebeteng.

Arief Azman selaku Ketua PDM Kab Tegal bangga dengan pergerakan Dakwah Muhammadiyah Lebeteng Tarub. “Belajar dari Aksi 212 Umat islam bersatu kokoh untuk kebersamaan dan berjihad tanpa membedakan golongan. Kita sebagai umat islam harus bersyukur dan selalu istikomah dan menggerakan Dakwah Muhammadiyah. Muhammadiyah hidup dan besar karena pengajian dan Warganya selalu beramal untuk menghidupi Muhammadiyah,” ujarnya.

“Pimpinan Ranting Muhammadiyah Lebeteng ini bagian dari gerak Dakwah berkarakter dan berkemajuan, Berkarakter dikandung maksud adalah penerapan sejak dini tentang Ahlakul Karimah, mengajari anak anak muda untuk memurkan masjid dan menggerakan Dakwah Muhammadiyah. Hari ini bertepatan dengan tanggal 4 Desember 2016 saya selaku Ketua PDM Kab Tegal secara resmi dengan membaca basmalah, Hari BerMuhammadiyah Se Kelurahan Lebeteng resmi untuk mensyiarkan Dakwah Muhammadiyah,” ungkap Ketua PDM Kab Tegal (Hendra Apriyadi).