PP Nasyiatul `Aisyiyah Motivasi Santri MBS Purworejo

0
849

PWMJATENG.COM, Purworejo – Mengawali kegiatan ekstra kulikuler, Santriwan dan santriwati SMP-SMA Muhammadiyah Boarding School Purworejo mengikuti kegiatan motivasi yang diadakan oleh Pimpinan Daerah Nasyiatul `Aisyiyah Kabupaten Purworejo. Kegiatan yang diisi oleh Lisda Farkhani, S.Psi.dari Pimpinan Pusat Nasyiatul `Aisyiyah ini berlangsung lancer dan menyenangkan, Selasa (1/8/17) . Para santri sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang diselenggarakan di Masjid MBS Purworejo tersebut.

“Kegiatan ini adalah kerjasama antara PDNA Kabupaten Purworejo dengan sekolah, sekaligus sebagai bekal awal dimulainya kegiatan ekstrakulikuler Hizbul Wathan di sekolah kami,”tutur Diar Astuti F. selaku Pembina.

Dalam materinya, Lisda Farkhani memaparkan bagaimana kondisi pergaulan remaja saat ini. Arus perkembangan media komunikasi dan pergaulan memberikan pengaruh pada diri remaja terutama yang masih usia sekolah.

“Remaja saat ini harus mendapatkan pendampingan dan kecintaannya pada Al Quran sebagai pedoman hidup termasuk didalamnya yang mengatur tentang pergaulan antara laki-laki dan perempuan,”paparnya pada santri.

Hal ini menjadi salah satu kesyukuran bagi santri sendiri yang tinggal di pesantren karena mereka mendapat pembinaan dan bimbingan dari para ustadz/ustadzah dalam keseharian mereka dan terpantau pergaulannya.

“Dengan harapan mereka menjadi generasi penerus bangsa yang hebat, tidak hanya dari segi akademik tetapi juga akhlaqnya”,ungkapnya. (akhmad musdani)