Portal menara62.com Diharapkan Jadi Media Profesional Muhammadiyah

0
820
MoU dengan LKBN saat melaunching portal menara62.com

PWMJATENG.COM, JAKARTA – Di tengah keresahan yang selalu terulang dan bahkan menjadi pembicaraan di forum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, yakni perlunya Muhammadiyah memiliki media yang kuat.

Lahirnya portal resmi Muhammadiyah, www.menara62.com, hasil kerjasama dengan LKBN Antara pada Jumat (23/12) lalu, menjadi harapan besar bagi MPI PP Muhammadiyah. Menurut Imam Prihadiyoko selaku Pimred Menara62,com mengatakan , menara62.com bertujuan terwujudnya portal media online milik Muhammadiyah yang dikelola secara profesional dan bisa menjadi media unggulan, pembawa kabar terpercaya.

“Sekaligus bisa lahirkan Jurnalis-jurnalis Muhammadiyah yang memiliki keahlian khusus pada penulisan di media online,” harapnya.

Sementara menurut Ketua MPI PP Muhammadiyah, Dr Muhlas, keberadaan portal berita ini  diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap Muhammadiyah. “Kami juga Berharap para Jurnalis Muhammadiyah bisa saling mengisi dan membesarkan, “ungkapnya.

 Dalam sambutanya, pengurus PP Muhammadiyah, Prof Dadang Kahmad, M.Si, mengajak kepada Warga Muhammadiyah untuk menjadikan media digital sebagai media alternatif untuk mensyiarkan Dakwah  Muhammadiyah berkemajuan sebagai sarana untuk Amar Maruf Nahi Mungkar serta berlomba-lomba  dalam Kebaikan.

“Mari melaui media online resmi Milik Muhammadiyah kita ramaikan untuk dakwah di media maya. Dan, sekaligus sebagai penghubung Dakwah Muhammadiyah mulai dari Ranting, Cabang, Daerah, Wilayah maupun Pusat. Wartawan Muhammadiyah harus terpercaya membuat pemberitaan yang jurjur dan mendidik,” harap Prof Dadang Kahmad, MSi.

“Berdakwah dengan menulis adalah ketrampilan otot. Pimpinan perlu disadarkan, bahwa berdakwah melalui tulisan cukup efektif dan efesien. Mereka lebih suka menjadi kader politik, jarang kita temukan kader di bidang kewartawanan “ ungkapnya. (Hendra Apriyadi)