Pondok Pesantren Ahmad Dahlan Tegal Raih Prestasi di Ajang Invitation Tapak Suci UMP 2017

0
906

PWMJATENG.COM, TEGAL – Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan yang bertempat di Desa Harjawinangun, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal Jawa Tengah ini raih piala dalam ajang 1 st Invitation Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Tingkat Dulongmas 2017. Pondok yang terkenal dengan julukan PPAD ini berhasil menggemparkan Auditorium di UMP. Bukan Pondok biasa, di sini akan mecetak kader – kader Muhammadiyah hebat dan tangguh .

Lomba tersebut berlangsung dari Tanggal 2 – 3 Februari 2017 yang bertempat di Auditorium Ukhuwah Islamiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan ini mengutus 2 kontingen diantaranya MTs dan MA. Untuk kontingen MTs Muhammadiyah Ahmad Dahlan mendapatkan piala 3 emas (Nabil Mudhofar, Sheva Ardianyah, Fajar Ikhsan), 5 Perak (Rahmat Saputra, Abdul Jafar Karim, Syarif Hidayat, Muthia.Z.N) dan 5 Perunggu (Banu Katsir, Amin Tantowi, Ilza Ilzaghi, Afinda Juliana dan Himmah Amalia). Dan untuk Kontingen MA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Balapulang berhasil membawa piala 3 Perak ( Rizal Faesal, Noviana Dzariza dan Iktimami Azizah) dan 1 Perunggu ( Irham Maulana).
Tidak sampai disitu, PPAD juga mendapatkan juara Umum Ke-2 untuk tingkat MTs sekaligus menjadi Kontingen Terbaik dari semua kontingen yang ada di Dulongmas.

Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kab Tegal akan menjadi salah satu Ponpes Muhammadiyah unggulan yang memiliki potensi untuk menjadi besar. Potensi yang dimiliki para santri Ahmad Dahlan berbagai macam. Di Pesantren Kader ini akan tumbuh dan akan lahir kader-kader Muhammadiyah yang berpotensi di berbagai Kedisiplinan ke ilmuan .

”Ahmad Dahlan jangan hanya berprestasi di Tingkat Kabupaten saja namun juga harus lebih tinggi lagi. Buktikan kalau PPAD mampu bersaing di tingkat yang lebih bergengsi dan PPAD harus bisa Go To Internasional,” pesan Ustad Hafidz Mansyur Selaku Direktur Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan. (HENDRA APRIYADI)