Politeknik Muhammadiyah Tegal Tambah Program Studi Vokasi D3 Kebidanan

0
1315

PWMJATENG.COM, TEGAL – Tafsir, M.Ag. selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk memajukan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) diperlukan sinergi tiga pilar pemangku kepentingan utama PTM. Yaitu, Pimpinan Persyariktan dimana PTM berdomisili, Badan Pembina Harian (BPH) dan Pimpinan PTM tersebut. Dengan sinergi ketiganya maka seluruh kebutuhan dan persyaratan untuk menjadi kampus unggul akan dapat lebih cepat terwujud.

Hal tersebut disampaikannya pada acara Silaturahmi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Aisiyah Kota Tegal, Badan Pembina Harian, Pimpinan dan Civitas Akademika Politeknik Muhammadiyah Tegal (POLMUH) sekaligus Launching Program Studi Diploma Tiga Kebidanan. Berlangsung di auditorium POLMUH jalan Melati nomor 27 Kota Tegal pada 30/9.

Pada kesempatan tersebut Teguh Direktur POLMUH mengucapkan terima kasih kepada dr. Pancer selaku Ketua Yayasan Syakuntala Pemalang yang telah mempercayakan Akademi Kebidanan Bhakti Pertiwi untuk dikelola oleh POLMUH. Dia berharap dengan bertambahnya program studi Diploma Tiga Kebidanan, maka akan menjadi program studi alternatif para calon mahasiswa baru POLMUH.

Senada dengan BPH yang diwakili H. Harun, H. Nadirin sebagai Ketua PDM Kota Tegal menyampaikan bahwa PDM berkomitmen untuk terus mendukung langkah direktur dalam pengembangan POLMUH, dibuktikan dengan rencana perluasan lahan kampus dan sedang digodognya rencana pembangunan tahap lanjutan gedung kampus POLMUH. Sehingga diharapkan kedepan POLMUH dapat menjadi perguruan tinggi yang unggul. (T Rimbawan)