Pimpinan Ranting Aisyiyah Kramatsari Kota Pekalongan Adakan TOT dan Outbond

0
374

PEKALONGAN – Salah satu usaha untuk meningkatkan sumber daya manusia adalah dengan memberikan pelatihan atau training kepada karyawan atau pimpinan (manager). Upaya tersebut juga dilakukan oleh Pimpinan Ranting Aisyiyah Kramatsari Kota Pekalongan dalam rangka membekali para guru maupun karyawan dan pimpinan yang ada di amal usaha Aisyiyah Kramatsari, sehingga nantinya mereka mampu bekerja dengan baik sesuai standar kualitas dan profesionalitas.
Kegiatan Training or Trainer (TOT) dan Outbond tersebut dilaksanakan pada Rabu (26/6) bertempat di Meduri Asri. Tujuan TOT tersebut adalah agar para guru memiliki kemampuan disamping untuk mentransfer ilmu, budaya sekaligus membentuk karakter atau kepribadian yang baik kepada anak didiknya.
Training tersebut menghadirkan motivator, Faisal Amir, yang mengatakan bahwa kesuksesan bukanlah sumber kebahagiaan akan tetapi kebahagiaanlah yang menjadi sumber kesuksesan. Menurut Faishal, hal tersebut terjadi dalam realita kehidupan masyarakat sekarang ini. Menyinggung masalah karakter, Faishal menyampaikan bahwa sejatinya anak-anak terlahir dalam keadaan fitrah (bersih).
“Otak anak-anak kita adalah ibarat air yang masih bening, tetapi ia akan berubah menjadi berwarna karena ada pengaruh yang disebabkan oleh pola tingkah dan cara berpikir orang tua kita. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan dibeberapa negara menyimpulkan bahwa orang yang paling ditakuti oleh anak-anak adalah orang tua dan guru. Oleh karenanya ini menjadi dilema dalam dunia pendidikan dinegara manapun, bahwa tidak semestinya anak-anak ini menjadi korban atas tindakan dan perilaku orang tua maupun guru. Maka untuk menjadi seorang yang sukses kita harus mengubah anggapan bahwa sebenarnya yang menjadi sebab kegagalan kita adalah karena anggapan itu”, papar Faishal Amir. (Fakhrudin/PRM Kramatsari blogspot)