Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cilacap Dilantik

0
757

Cilacap – Jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Cilacap periode 2010-2015 dilantik, Minggu (8/5). Acara yang disaksikan sekitar 2.000 kader Muhammadiyah se-Kabupaten Cilacap itu dilaksanakan di gedung Graha Pemuda Cilacap. Turut hadir dalam acara tersebut mantan ketua MPR yang juga tokoh Muhammadiyah, Prof. Dr. Amien Rais, MA, Anggota DPR RI asal PAN, Mumtaz Rais, dan Wakil Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji.
Tidak hanya PDM yang dilantik, tetapi Pimpinan Daerah Aisyiyah dan Kwarda Hizbul Wathan Cilacap juga dilantik. Terpilih sebagai Ketua PDM Cilacap, Arief Romdlon, Ketua PD Aisyiyah Rowakhidah, dan Ketua Kwarda Hizbul Wathan Toharudin. Seluruh jajaran pimpinan dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Drs. Musman Thalib, MA.
Ketua PDM terpilih, Arief Romdlon menuturkan hal yang paling utama yang akan dilakukan pihaknya adalah konsolidasi terhadap seluruh kader Muhammadiyah disemua tingkatan. Dengan begitu visi misi serta program yang digadang-gadang olehnya bisa terlaksana seluruhnya dengan baik. “Tentu saja yang pertama adalah konsolidasi guna menyamakan persepsi dalam berjuang sesuai dengan yang dicita-citakan pendiri Muhammadiyah,” ungkapnya.
Dia menjelaskan, ke depan pihaknya juga butuh kontrol dari para kader dan masyarakat umum terkait pelaksanaan program programnya. Namun hendaknya kontrol tersebut bersifat konstruktif atau membangun.
Terpisah, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammmadiyah Jawa Tengah, Drs. H. Musman Thalib, MA mengatakan hendaknya jajaran pimpinan yang baru, dapat lebih banyak berperan dalam pembangunan di daerah. Dengan demikian eksistensi Muhammadiyah bukan hanya sebatas romantisme masa lalu, namun juga tetap dapat dirasakan sampai saat ini. (Sumber: Suara Merdeka/editor: Fakhrudin)